Sukses

Hasil Liga Inggris : Chelsea Dihajar Klub Gurem di Kandang Sendiri

Chelsea kalah telak 2-5 di kandang sendiri pada ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan terjadi pada Liga Inggris yang digelar Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Chelsea kalah 2-5 dari klub penghuni zona degradasi West Bromwich Albion. Kekalahan memalukan ini terjadi di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Ini menjadi kekalahan perdana Chelsea sejak ditangani Thomas Tuchel yang menggantikan posisi Frank Lampard sejak akhir Januari 2021.

Main di kandang sendiri, Chelsea sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. The Blues mampu unggul lebih dahulu saat laga berjalan 27 menit.

Winger asal Amerika Serikat Christian Pulisic membuka keunggulan Chelsea. Pulisic menyambar bola rebound sepakan Marcos Alonso yang membentur tiang gawang.

Namun dua menit kemudian malapetaka menimpa Chelsea. Mereka harus main dengan 10 pemain. Thiago Silva harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Silva melanggar Okay Yokuslu.

Cheslea sempat punya peluang menggandakan skor di menit 42 dan 44. Namun peluang bek kanan Reece James selalu bisa digagalkan kiper Sam Johnstone.

Usai melakukan penyelamatan gemilang dan penting. Johnstone berperan membantu WBA menyamakan skor di menit ketiga tambahan waktu babak pertama. Bola sepakan Johnstone diterima Matheus Pereira. Dengan dingin Pereira memperdaya kiper Chelsea Edouard Mendy.

Secara luar biasa WBA kemudian berbalik unggul di menit kelima tambahan waktu babak pertama. Kembali Pereira yang mencetak gol. Gol ini terjadi akibat buruknya backpass dari James.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Chelsea hampir menyamakan skor. Sayangnya peluang Alonso kembali terhalang tiang gawang.

Usaha Chelsea menyamakan skor menemui kemunduran di menit 63. WBA menambah gol lagi. Kali ini Callum Robinson yang memperdaya Mendy dengan tendangan voli.

WBA makin di atas angin. Pada menit 68, giliran Mbaye Diagne mencetak gol keempat WBA ke gawang Chelsea.

Chelsea pantang menyerah dan bisa memperkecil ketertinggalan di menit 71 lewat pemain pengganti Mason Mount. Pemuda Inggris itu menyambar umpan dari Timo Werner.

Namun defisit dua gol ini tak mampu dikejar oleh Chelsea. Justru gawang Chelsea kebobolan lagi di menit akhir oleh Robinson untuk kedua kalinya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Zouma, Silva, James, Jorginho (Havertz 72'), Kovacic, Alonso, Ziyech (Christensen 33'), Pulisic (Mount 46'), Werner

West Bromwich Albion: Johnstone, Towsend, Ajayi, Bartley, O'Shea (Ivanovic 24', Robinson 37') Furlong, Pereira, Maitland-Niles, Yokuslu, Phillips (Livermore 89'), Diagne

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.