Sukses

Prediksi Liga Inggris Leicester vs Manchester City : Demi Secepatnya Kunci Gelar

Leicester City akan menjadi ujian selanjutnya bagi Manchester City di Liga Inggris pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Pemuncak klasemen Manchester City akan mendapat ujian tak ringan di Liga Inggris pada 3 April 2021. The Citizens harus berkunjung ke King Power Stadium melawan tuan rumah Leicester City yang merupakan peringkat tiga.

City sangat kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Josep Guardiola mengoleksi 71 poin, unggul 14 angka dari peringkat dua Manchester United dan 15 atas Leicester.

Dengan kedua lawan tersisa sembilan laga lagi, City sudah sulit untuk dikejar lagi. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan pun berambisi secepatnya mengunci gelar juara Liga Inggris.

Penting bagi City mengamankan gelar Liga Inggris secepat mungkin. Karena mereka masih bertarung di dua ajang lainnya Liga Champions dan Piala FA.

Dengan sudah juara Liga Inggris secepatnya, City bisa fokus total di Liga Champions. Gelar juara Liga Champions sangat didambakan City karena belum pernah merasakannya sepanjang sejarah.

Langkah pertama untuk mempercepat gelar juara Liga Inggris adalah dengan mengalakan Leicester City. Kemenangan di kandang Leicester akan semakin mendekatkan City dengan gelar juara.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Iheanacho

Peluang tersebut terbuka lebar. City sedang dalam tren positif. Mereka mampu menang empat kali beruntun di berbagai ajang. Selain itu pemain inti City tak ada yang perlu absen. Nyaris semuanya bisa dimainkan.

Yang sedikit memusingkan Guardiola adalah banyaknya pemain City yang dipanggil oleh negaranya masing-masing untuk main di laga internasional. Dibanding Leicester, jumlah pemain City yang menunaikan tugas negara jauh lebih banyak.

Guardiola akan mengandalkan Gabriel Jesus di lini depan dengan didampingi Riyad Mahrez dan Raheem Sterling. Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan jadi andalan di lini tengah.

Leicester City tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Dua pemain muda andalannya Harvey Barnes dan James Justin harus absen karena cedera.

James Maddison, Wes Morgan, Ricardo Pereira dan Cengiz Under juga masih diragukan. Untungnya penyerang Kelechi Iheanacho dalam kondisi bugar. Iheanacho akan jadi andalan. Kebetulan Iheanacho merupakan eks pemain City.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel; Soyuncu, Evans, Fofana; Albrighton, Tielemans, Ndidi, Praet, Castagne; Vardy, Iheanacho

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodrigo, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi