Sukses

Jelang Leicester vs Manchester City , Guardiola Tagih Kontribusi Terakhir Aguero

Sergio Aguero memastikan diri hengkang dari Manchester City di akhir musim nanti. Pep Guardiola selaku manajer Man City pun berharap kontribusi maksimal dari sang striker.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero memastikan diri hengkang dari Manchester City di akhir musim nanti. Pep Guardiola selaku manajer Man City pun berharap kontribusi maksimal dari sang striker.

"Kami masih punya dua bulan lagi dan dua sesi latihan karena kami tahu dia luar biasa," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

Seperti diketahui, Aguero memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis di akhir musim ini. Belum diketahui, ke mana tujuan striker asal Argentina tersebut akan berlabuh.

Aguero sudah membela Man City selama 10 tahun. Ia sudah mempersembahkan delapan trofi domestik bagi The Citizens.

Karena hal itulah, Guardiola mengakui sulit bagi Manchester City melepas Aguero. Namun ia yakin keputusan tersebut sudah yang terbaik.

"Ini tidak mudah, tetapi tidak juga sulit karena saya punya hubungan baik dengan Aguero dan yang kami putuskan adalah yang terbaik bagi klub. Sesederhana itu," kata Guardiola.

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Cari Pengganti

Lebih lanjut, Guardiola juga belum berniat mencari pengganti Aguero. Menurutnya, situasi finansial saat ini membuat hal itu sulit.

"Di saat ini, jika Anda menanyakana saya apa yang terjadi, saya katakan tidak ada. Semua klub sedang berjuang dan kami salah satunya," ujarnya mengakhiri.

Manchester City akan meladeni Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Saat ini, Man City tengah memimpin klasemen dengan 71 poin, sementara Leicester di urutan ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.