Filosofi AC Milan Bisa Kalahkan 2 Klub dalam Perburuan Pemain Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 03 Apr 2021, 13:00 WIB
AC Milan vs Napoli
Perbesar
Mario Rui dari Napoli membantu wasit Fabrizio Pasqua setelah terjatuh saat pemain AC Milan Sandro Tonali menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Napoli, di stadion San Siro di Milan, Italia, Minggu, 14 Maret 2021. (AP Photo / Luca

Liputan6.com, Jakarta AC Milan belum terlalu terkesan dengan pemain pinjaman Manchester United atau MU, Diogo Dalot, yang datang sebelum musim kompetisi. Meskipun pemain muda Portugal itu telah menunjukkan beberapa penampilan bagus, dia juga memiliki banyak penampilan buruk untuk klub Liga Italia itu.

Di sisi lain MU juga meminta sekitar 20 juta euro untuk pemain pinjmannya. Karenanya, Rossoneri pun memilih ingin mencari bek sayap baru di pasar. Gazzetta Dello Sport melansir, Elseid Hysaj adalah salah satu pemain di radar mereka.

Kontrak pemain Albania dengan Napoli akan berakhir pada akhir musim dan kemungkinan besar dia akan pergi dengan gratis. Dia bisa bermain di kedua sisi pertahanan dan itu sempurna untuk Milan.

Elseid Hysaj bisa mengambil alih peran Dalot, dan Milan pun berharap dia bisa melakukan pekerjaannya lebih baik.

Namun, klub lain seperti Lazio dan Roma juga mengawasi pemain berusia 27 tahun itu, karena itu akan menjadi transfer gratis. Tawaran kontrak adalah kuncinya. Milan terkenal dengan 'filosofi batas gaji' dan ini mungkin menghentikan mereka dalam perlombaan.

2 dari 6 halaman

Cari Striker

Zlatan Ibrahimovic - AC Milan - Romelu Lukaku - Inter Milan
Perbesar
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic dan bomber Inter Milan Romelu Lukaku terlibat perkelahian pada perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan juga tengah mencari striker jangka panjang. Milan melihat bintang mereka Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar tidak akan bisa lolos musim depan.

Terkait dengan itu, Milan ingin membuka pembicaraan dengan Torino untuk merekrut striker Andrea Belotti di jendela transfer musim panas sebagai rencana untuk tahun-tahun mendatang. Milan ingin melakukan pendekatan ini terlepas dari situasi Ibrahmovic.

3 dari 6 halaman

Lama Dipantau

AC Milan Ditahan Imbang Udinese 1-1 di San Siro
Perbesar
Bek AC Milan, Theo Hernandez (kiri) berebut bola udara dengan gelandang Udinese, Rodrigo De Paul pada pertandigan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (4/3/2021). AC Milan bermain imbang atas Udinese 1-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Calcio Mercato melaporkan bahwa Milan dan Roma sedang mencari penyerang berusia 27 tahun yang telah diikuti Rossoneri sejak masa lalu.

Belotti adalah penggemar Milan dan ini bisa menjadi langkah yang baik untuk klub mengingat pengalamannya di Serie A dan jumlah peampilan yang solid meski berada di skuat yang buruk.

4 dari 6 halaman

Lebih Rendah

Laporan tersebut mencatat bahwa Urbano Cairo dapat dipaksa untuk menjual Belotti dengan harga sekitar 30 juta euro, jauh lebih rendah dari 100 juta yang diminta AC Milan pada musim panas 2017.

5 dari 6 halaman

Posisi AC Milan

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓