Sukses

Manchester City Takkan Cari Pengganti Sergio Aguero

Manchester City mengumumkan bahwa Aguero akan meninggalkan Stadion Etihad saat kontraknya habis pada akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Pep Guardiola mengatakan Manchester City kemungkin tidak akan mencari pengganti langsung untuk pencetak gol terbanyak mereka Sergio Aguero musim depan. Dia beralasan susah mencari pemain yang setara dengan Aguero.

Seperti diketahui City mengumumkan awal pekan ini bahwa Aguero, yang telah mencetak 257 gol untuk klub, akan meninggalkan Stadion Etihad saat kontraknya habis pada akhir musim.

City kemudian telah dikaitkan dengan Erling Haaland, Harry Kane dan Kylian Mbappe. Tapi, Guardiola merasa tidak yakin target tersebut realistis.

“Ada banyak peluang besar yang mungkin kami tidak akan mendatangkan striker untuk musim depan," kata Guardiola.

“Kami memiliki cukup pemain di tim utama sekarang dan kami memiliki pemain yang menarik di akademi," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keputusan Sulit

"Ada peluang besar, dengan situasi di dunia, masalah ekonomi di dunia sepak bola, kami tidak akan merekrut striker untuk musim depan," lanjut Guardiola

Guardiola mengakui keputusan klub untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Aguero, 32, adalah keputusan yang sulit. “Kami tahu betapa pentingnya dia saat ini dan di masa lalu. Keputusan ini tidak pernah mudah.

“Mungkin kami bisa menemukan pemain baru untuk menggantikan Sergio dalam hal jumlah, tetapi hampir tidak mungkin untuk menggantikannya dalam hal apa artinya bagi klub ini.”

3 dari 5 halaman

Mantan Pemain

Sementara itu, salah satu striker terbaik yang akan dihadapi City saat bertandang ke Leicester pada hari Sabtu adalah mantan pemain mereka Kelechi Iheanacho.

Pemain Nigeria, yang meninggalkan City pada 2017, telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk Brendan Rodgers ’Foxes.

4 dari 5 halaman

Hubungan Baik

“Luar biasa. Kualitasnya ada di sana. Dia adalah pemain muda di sini dan saya pikir dengan Gabriel (Yesus) kami tidak memiliki cukup ruang," ujar Guardiola.

“Dia orang yang luar biasa, kami memiliki hubungan yang baik, dan saya senang melihatnya bermain bagus,” katanya

5 dari 5 halaman

Cedera

Guardiola melaporkan tidak ada cedera baru menjelang perjalanan timnya yang mengejar empat kali lipat ke Stadion King Power, tetapi tidak semua pemain yang pergi untuk tugas internasional bergabung kembali dengan skuad.

Dia berkata: “Ada enam, tujuh, delapan pemain yang tidak kami lihat. Mereka tidak diizinkan masuk ke dalam gelembung untuk ujian. Hari ini kami akan membuat sesi latihan dan akan memutuskan tim dan melihat bagaimana para pemain kembali dari jeda internasional. ”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.