Sukses

Kejutan dan Drama di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tercipta beberapa kejutan dan drama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 baik di Eropa maupun Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar sepanjang akhir Maret 2021. Tercipta beberapa kejutan dan drama, baik di Eropa maupun Asia.

Jerman yang sudah 4 kali menjuarai Piala Dunia malah kalah memalukan di kandang sendiri. Bukan dari lawan berat, tapi justru dari tim peringkat ke-65 FIFA. Sedangkan Jepang tampil mencengangkan dengan skor fantastis.

Penyerang Makedonia Utara Goran Pandev menjebol gawang Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Makedonia Utara secara mengejutkan berhasil menang 2-1 atas Jerman.

Pandev sukses menaklukkan pemain bertahan Jerman di usia yang sudah tidak muda lagi. Eks pemain Inter Milan itu sudah berusia 37 tahun saat mencetak gol ke gawang Der Panzer.

Penyerang Jerman Timo Werner meratapi kegagalannya mencetak gol. Werner membuang peluang emas di depan gawang Makedonia Utara. Saat itu Werner sudah berdiri bebas.

Kegagalan Werner harus dibayar mahal. Jerman akhirnya malah kalah 1-2 dari Makedonia Utara di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang tampil begitu perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tanpa ampun tim Samurai Biru berhasil meraih kemenangan telak 14-0 saat bertemu Mongolia.

Laga ini seharusnya dilangsungkan di kandang Mongolia. Namun Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan seluruh laga sisa di Grup F dilangsungkan di Jepang.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo marah besar setelah golnya di menit akhir kala melawan Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa tidak disahkan wasit. Akibatnya pertandingan harus berakhir sama kuat 2-2.

Dalam tayangan ulang, sepakan Ronaldo sudah melewati garis gawang sebelum disapu pemain Serbia. Namun wasit memutuskan belum terjadi gol. Kejadian ini berlangsung di detik akhir pertandingan.

Ronaldo terus memprotes keputusan wasit karena merasa bola sepakannya sudah melewati garis gawang. Namun wasit dan asistennya tetap berpendapat belum terjadi gol.

Usai peluit panjang ditiup, Ronaldo sampai-sampai membanting ban kapten Portugal karena kesal dengan keputusan wasit yang tak mau mengesahkan golnya.

Penyerang Norwegia Erling Haaland meratapi kegagalannya mencetak gol saat kalah 0-3 dari Turki. Haaland meredup di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dari tiga laga yang dijalani Norwegia, Haaland tak membuat gol sama sekali. Haaland kalah bersinar dibanding Alexander Sorloth yang jadi bintang Norwegia sepanjang akhir Maret kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini