Sukses

Barcelona Tertarik Datangkan Bintang AC Milan

Barcelona tertarik untuk mendatangkan Alessio Romagnoli pada musim panas ini dan memasukan bek tengah AC Milan itu dalam daftar target.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tertarik mendatangkan bek tengah AC Milan Alessio Romagnoli di musim panas ini. Klub Catalan tengah memantau situasi pemain berusia 26 tahun itu di San Siro.

Menurut laporan Marca, Ronald Koeman ada di balik ketertarikan Barcelona kepada Romagnoli. Juru taktik Belanda tersebut sangat membutuhkan pemain bertahan baru dan percaya kapten AC Milan itu bakal pemain yang sempurna.

Romagnoli telah kehilangan tempatnya di starting XI AC Milan. Ini setelah kedatangan Fikayo Tomori yang didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Rossoneri tertarik untuk mengontrak pemain Inggris itu secara permanen. Sehingga Romagnoli di skuat racikan Stefano Pioli sedang terancam.

 

 

Saksikan Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan dijual

Lucas Biglia menyarankan AC Milan agar tidak menjual Romagnoli. Sebab, mantan pemain AC Milan itu menilai sang kapten memiliki cukup bakat.

"Saya tidak akan membiarkan dia pergi. Tomori adalah bek yang baik, tetapi dia adalah kapten," turut Biglia seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Dia tidak akan menemui masalah dalam menemukan tim baru. Klub-klub top seperti Juventus atau Manchester City akan merekrutnya tanpa berpikir dua kali."

 

3 dari 4 halaman

Kontrak permanen

Keberadaan Fikayo Tomori tinggal beberapa bulan lagi di AC Milan. Rossoneri pun tertarik mengontrak pemain berusia 23 tahun itu secara secara permanen.

AC Milan punya opsi untuk membelinya dengan harga 28 juta euro. Tapi, harga itu dinilai terlalu mahal.

Karena itu, rumor menunjukkan Milan terbuka untuk menjual Romagnoli. Dengan begitu, Tomori dapat menandatangani kontrak permanen.

 

 

4 dari 4 halaman

Chelsea

Bek asal Inggris itu terbuka menandatangani kontrak permanen. Tetapi, dia belum menutup pintu untuk Chelsea.

"Tujuannya adalah menjadi yang terbaik di dunia dalam peran saya, secepat mungkin," ucap Tomori."Saya bekerja untuk ini setiap hari. Saya bukan satu-satunya yang menentukan masa depan saya.

"Saya bersenang-senang, saya menikmati momen ini, saya Saya senang berada di sini. Sejujurnya saya tidak memikirkan masa depan," pungkasnya.

AC Milan dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea untuk mengurangi biaya Tomori. Tapi, laporan di Inggris mengklaim The Blues ingin menyambut Tomori kembali di musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.