Sukses

Rooney: Sergio Aguero Salah Satu yang Terbaik di Liga Inggris

Eks striker Manchester United (MU), Wayne Rooney ikut mengomentari kepergian striker Manchester City, Sergio Aguero di akhir musim nanti.

Liputan6.com, Manchester - Eks striker Manchester United (MU), Wayne Rooney ikut mengomentari kepergian striker Manchester City, Sergio Aguero di akhir musim nanti. Rooney tak ragu menyebut Aguero sebagai salah satu yang terbaik di Liga Inggris.

"Dia salah satu yang terbaik di Liga Inggris, itu pasti. Dia ada di daftar itu," ujar Rooney seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Aguero memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Man City yang habis di akhir musim ini. Striker berusia 32 tahun tersebut bakal mengakhiri pengabdian 10 tahunnya bersama The Citizens.

Selama 10 tahun, Aguero menorehkan 181 gol di Liga Inggris. Tak hanya itu, striker asal Argentina itu juga meraih 13 trofi domestik.

Belum diketahui, ke mana Aguero bakal berlabuh. Namun beberapa klub seperti Barcelona dan Juventus kabarnya bersedia menampungnya.

"Dia pemain luar biasa. Dia benar-benar fenomena di Liga Inggris dan salah satu yang terbaik di dunia," ujar Rooney.

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirindukan Manchester City

Rooney menambahkan, Man City akan kesulitan mencari pengganti Aguero. Tak hanya itu, ia juga menyebut Aguero bakal sangat dirindukan di Liga Inggris.

"Dia akan dirindukan Man City dan saya yakin, Liga Inggris akan kehilangan pemain yang berkualitas seperti dirinya," ujar Rooney mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Aguero di Man City

2011/12 - 2020/21: 384 main, 257 gol

Trofi

Liga Inggris: 4

Piala FA: 1

Piala Liga: 5

Community Shield: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.