Sukses

Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Barcelona rumornya tengah menyiapkan tawaran perpanjangan kontrak baru untuk Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona rumornya tengah menyiapkan tawaran perpanjangan kontrak baru untuk Lionel Messi. Manajemen di bawah pimpinan Joan Laporta percaya, pemain asal Argentina itu akan bertahan.

Seperti dilansir Sportskeeda, proposal perpanjangan kontrak itu akan diajukan sebelum musim 2020/21 berakhir. Saat ini, kontrak Messi akan habis pada 30 Juni mendatang.

Jika habis, Messi diperbolehkan berbicara dengan klub mana pun dan akan berstatus sebagai pemain bebas transfer. Beberapa klub seperti PSG dan Manchester City kabarnya berpotensi menggaet Messi.

Messi santer diberitakan hengkang mulai pertengahan musim lalu. Ketika itu, ia tak puas dengan kinerja manajemen yang dipimpin Josep Bartomeu.

Bartomeu sendiri pada akhirnya lengser dan digantikan Laporta. Sang presiden baru pun langsung bertekad mempertahankan Messi.

"Saya akan melakukan apa pun yang dibisa untuk meyakinkan Messi bertahan," kata Laporta.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaet Aguero

Salah satu upaya Laporta agar Messi bertahan adalah menggaet striker Manchester City, Sergio Aguero. Pasalnya, Aguero merupakan sahabat Messi di timnas Argentina.

Aguero sebelumnya telah menyatakan akan pergi di akhir musim ini. Striker berusia 32 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya bersama The Citizens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.