Sukses

Hasil Piala Menpora 2021 : PSS Sleman Jinakkan Persik

PSS sukses menang tipis ketika bertemu Persik di Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta- PSS Sleman meraih kemenangan penting pada laga ketiga di Piala Menpora 2021. PSS sukses menemuk Persik Kediri 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/3/2021) sore WIB.

Kemenangan ini membuat PSS naik ke posisi dua klasemen Grup C Piala Menpora 2021 dengan empat poin. Mereka terpaut dua poin dari Persebaya Surabaya. PSS masih menyisakan satu laga lagi. Sedangkan Persik terpuruk di dasar klasemen karena selalu kalah dari dua laga.

PSS harus berterima kasih kepada penyerang asing Nico Velez. Pemain asal Argentina itu mencetak satu-satunya gol di laga melawan Persik.

Velez membobol gawang Persik pada saat laga baru berjalan 10 menit. Velez menuntaskan umpan dari pemain lincah Irfan Jaya pada skema serangan balik cepat.

Setelah kecolongan di menit awal, Persik menguasai jalannya pertandingan. Namun Macan Putih kesulitan menembus pertahanan rapat PSS. Justru PSS hampir menggandakan skor memanfaatkan kelengahan pertahanan Persik. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persik makin gencar menekan pertahanan PSS. Bukannya menyamakan skor, Persik malah harus main dengan 10 pemain setelah Ahmad Agung mendapat kartu kuning kedua di menit 50.

Agung diusir wasit setelah melanggar Kim Jeffrey Kurniawan. Walau kalah jumlah pemain, Persik sebenarnya masih tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Akan tetapi mereka tak bisa menciptakan gol penyeimbang hingga peluit panjang ditiup wasit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.