Sukses

Liverpool Bidik Pemain yang Pernah Gagal Total di MU

Liverpool mulai ikut meramaikan perburuan pemain yang pernah gagal total di MU.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool dikabarkan siap bersaing dengan perburuan mantan penyerang Manchester United Memphis Depay. The Reds membidik Depay karena bisa didapat gratis musim panas nanti.

Memphis Depay bakal berstatus free transfer akhir musim nanti. Kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut bersama Olympique Lyon habis akhir musim nanti.

Pemuda Belanda itu mampu terlahir kembali di Lyon setelah gagal total di MU. Depay berhasil membuat 14 gol dan sembilan assists bersama Lyon musim ini.

Performa ciamik Depay membuat banyak klub besar tergoda merekrutnya karena bisa didapat gratis. Marca mengklaim Liverpool ikut bersaing dengan Juventus dan Barcelona yang awalnya mengejar Depay.

Liverpool melirik Depay karena butuh penyerang haus gol. Roberto Firmino kurang begitu memuaskan kinerjanya sebagai pemain nomor 9.

Saksikan Video Menaarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Striker

Tahun lalu Liverpool gagal merekrut striker Timo Werner karena kalah saing dengan Chelsea. Manajer Jurgen Klopp merasa perlu ada tambahan penyerang ganas musim depan di lini depan Liverpool.

Depay jadi alternatif karena bisa didapat dengan gratis. Keuangan Liverpool juga terganggu karena pandemi Covid-19 yang berkelanjutan.

3 dari 4 halaman

Barcelona

Namun sejauh ini barcelona masih tetap di baris terdepan untuk mendapatkan Depay. Faktor pelatih Ronald Koeman membuat Barca diunggulkan.

Koeman merupakan mantan aristek timnas Belanda. Hubungannya dengan Depay cukup baik. Koeman sangat ingin Barcelona asuhannya dihuni banyak pemain asal Belanda.

4 dari 4 halaman

Gatot di MU

Depay pernah satu setengah musim bermain di MU dari 2015 sampai 2017. Sayangnya Depay tak sukses. Total Depay hanya main 45 kali dan membuat tujuh gol di berbagai ajang.

MU kemudian menjual Depay pada Januari 2017 ke Lyon. Pindah ke Prancis, Depay terlahir kembali dan sukses menjadi mesin gol Lyon. Sudah 69 gol dicetak Depay untuk Lyon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Memphis Depay

  • Olympique Lyon