Sudirman Ungkap Kunci Persija Lolos Perempat Final Piala Menpora 2021

Oleh Defri Saefullah pada 01 Apr 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 01 Apr 2021, 13:30 WIB
FOTO: Persija Lolos ke Delapan Besar Piala Menpora 2021
Perbesar
Para pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Marc Klok ke gawang Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). Persija menang 2-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil lolos dari lubang jarum usai menang 2-1 atas Bhayangkara Solo FC di laga terakhir grup B Piala Menpora di stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (31/3/2021). Persija bahkan berhasil memuncaki klasemen grup B Piala Menpora yang dihuni tim-tim kuat.

Sempat tertinggal dari Bhayangkara FC melalui gol Ezechiel Ndouassel di babak pertama, mental Persija tidak ciut. Persija mampu bangkit dengan meraih kemenangan 2-1 lewat gol Osvaldo Haay dan Marc Klok di babak kedua.

Menurut pelatih Persija, Sudirman, semangat juang pasukannya menjadi kunci kemenangan. Kemenangan lawan Bhayangkara FC disebutnya sebagai hal luar biasa karena skuat kuat yang dimiliki klub berjulukan The Guardian itu.

"Saya tegaskan dari awal pertandingan, ini hidup mati kita dan wajib kita menangkan. Dan Alhamdulilah pemain saya menunjukkan itu dengan berjuang. Bisa memberikan penampilan yang cemerlang sekaligus memberikan semangat juang yang tinggi sehingga kita berhasil meraih kemenangan," ujar Sudirman seperti dikutip situs Ligaindonesiabaru.

Persija tak mau larut dalam kemenangan lawan Bhayangkara FC. Soalnya Persija masih harus jumpa lawan lebih kuat di 8 besar atau perempat final Piala Menpora.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jumpa Barito Putera

FOTO: Persija Lolos ke Delapan Besar Piala Menpora 2021
Perbesar
Pemain Persija Jakarta Sandi Sute (kiri) berebut bola dengan pemain Bhayangkara Solo FC TM Ichsan pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). Persija menang 2-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Persija bakal jumpa dengan Barito Putera di babak 8 besar. Klub asal Banjarmasin ini tampil mengejutkan di Piala Menpora sehingga Persija harus waspada.

"Dari segi permainan kami kalah tapi tidak kalah dengan fighting spirit. Selebihnya kita siap evaluasi kelemahan kita sehingga di pertandingan selanjutnya tidak akan terjadi lagi. Sementara untuk Barito saya sudah sedikit mengetahui melalui rekaman video, katanya.

Marc Klok Gembira

Hal yang sama juga diungkapkan Marc Klok. Gelandang Persija ini membenarkan Macan Kemayoran punya semangat tinggi untuk bisa terus melaju di Piala Menpora.

"Sejak awal kami harus menang dan terus bermain bola karena sudah setahun kami tidak bermain bola. Sekarang kita lolos ke 8 besar, istirahat sedikit setelah itu fokus lagi ke depan untuk bisa melaju sejauh mungkin mengingat kompetisi ini penting bagi Persija," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Grup B Piala Menpora

1. Persija Jakarta: 6 poin

2. PSM Makassar: 5 poin

3. Bhayangkara Solo FC: 4 poin

4. Borneo FC: 1 poin

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓