Gantikan Ibrahimovic, AC Milan Dambakan Penyerang Berpengalaman di Liga Italia

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Apr 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 01 Apr 2021, 08:00 WIB
FOTO: Taklukkan AC Milan, MU Melaju ke Babak Perempat Final Liga Europa
Perbesar
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic melompat di atas pemain Manchester United Luke Shaw untuk menyundul bola ke gawang pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (18/3/2021). Manchester United menang 1-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan tengah membutuhkan striker jangka panjang. Ini lantaran klub Liga Italia itu melihat bintang mereka Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar tidak akan bisa lolos musim depan.

Tuttosport melaporkan bahwa AC Milan ingin membuka pembicaraan dengan Torino untuk merekrut striker Andrea Belotti di jendela transfer musim panas sebagai rencana untuk tahun-tahun mendatang. Milan ingin melakukan pendekatan ini terlepas dari situasi Ibrahmovic.

Calcio Mercato melaporkan bahwa Milan dan Roma sedang mencari penyerang berusia 27 tahun yang telah diikuti Rossoneri sejak masa lalu.

Belotti adalah penggemar Milan dan ini bisa menjadi langkah yang baik untuk klub mengingat pengalamannya di Serie A dan jumlah peampilan yang solid meski berada di skuat yang buruk.

Laporan tersebut mencatat bahwa Urbano Cairo dapat dipaksa untuk menjual Belotti dengan harga sekitar 30 juta euro, jauh lebih rendah dari 100 juta yang diminta AC Milan pada musim panas 2017.

2 dari 7 halaman

Degradasi

Bungkam Torino 3-1, AS Roma Sodok 4 Besar
Perbesar
Penyerang Torino, Andrea Belotti berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Roma pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade, Jumat (18/12/2020). Roma tampil sangat dominan. Namun, Torino justru yang memiliki peluang pertama untuk unggul melalui Belotti. (AFP Photo/Vincenzo Pinto)

Tuttosport juga melaporkan bahwa Torino sangat terbuka untuk penjualan musim panas ini karena mereka akan mendapat keuntungan besar dari 30-40 juta euro yang diinvestasikan di tempat lain.

Kontrak Belotti berakhir pada 2022 tetapi Torino saat ini berjuang melawan degradasi.

3 dari 7 halaman

Rencana Besar

AC Milan vs Napoli
Perbesar
Bek AC Milan, Theo Hernandez ditantang oleh gelandang Napoli, Fabian Ruiz dalam duel lanjutan Liga Italia musim 2020/21 di San Siro, Senin dinihari WIB (15/3/2021). AC Milan menyerah dengan skor tipis 0-1 ketika menjamu Napoli. (AP Photo/Luca Bruno)

Ada rencana besar AC Milan saat bursa transfer musim panas nanti. Klub raksasa Liga Italia tersebut dikabarkan mempunyai cukup besar anggaran untuk memperkuat barisan pemainnya.

Merujuk La Gazzetta dello Sport, Senin 29 Maret 2021, AC Milan diperkirakan mempunyai anggaran sekitar 100 juta euro. Anggaran sebesar itu tersedia untuk pasar musim panas mendatang. Hanya saja, salah satu langkah pertama Rossoneri memperbarui kontrak Zlatan Ibrahimovic.

4 dari 7 halaman

Perkuat Tim

AC Milan vs Napoli
Perbesar
Pemain AC Milan Brahim Diaz, kiri, ditantang oleh pemain Napoli Nikola Maksimovic saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Napoli, di stadion San Siro di Milan, Italia, Minggu, 14 Maret 2021. (AP Photo / Luca Bruno)

Sebelumnya, dikabarkan manajemen AC Milan memiliki tiga area dalam rencana mereka saat ingin memperkuat timnya jelang musim 2020-21. Apalagi, klub raksasa Liga Italia ini, kemungkinan besar bisa berlaga di kompetisi Eropa, seperti Liga Champions..

Rossoneri sepertinya bisa mengamankan kembali posisi ke Liga Champions setelah absen tujuh tahun dari kompetisi. Karena itu, skuat harus membuat lompatan dalam kualitas untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

5 dari 7 halaman

3 Pembelian

Menurut Tuttosport, direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara sudah merencanakan tiga pembelian untuk menaikkan level grup saat ini. Ini dimulai dengan penandatanganan permanen Fikayo Tomori dari Chelsea.

Hasilnya, Tomori mampu tampil luar biasa sejak kedatangannya ke AC Milan. Lantaran itu, manajemen ingin pertaruhkan untuk masa depannya.

6 dari 7 halaman

Posisi AC Milan di Liga Italia

7 dari 7 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by