Sukses

5 Klub Rebutan Ingin Boyong Sergio Aguero, Salah Satunya MU

MU dan Chelsea saat ini sedang mencari striker, dan mereka mengklaim bahwa mereka melihat Aguero sebagai alternatif yang ideal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dan Chelsea dikabarkan menjadi dua dari lima klub yang tertarik untuk mengontrak Sergio Aguero ketika dia meninggalkan Manchester City pada akhir musim nanti.

Seperti diketahui, pemain internasional Argentina itu, sudah mengumumkan Senin lalu bahwa dia akan mengakhiri tugasnya selama satu dekade di Stadion Etihad ketika kontraknya berakhir pada bulan Juni.

Aguero akan tersingkir sebagai pencetak gol terbanyak City sepanjang masa, dan tertinggi keempat dalam sejarah Liga Inggris, enam lebih pendek dari Andrew Cole di urutan ketiga.

Menurut media Prancis Foot Mercato, pemain berusia 32 tahun itu masih bisa bertahan di papan atas Inggris karena Man United dan Chelsea sedang mengantre tawaran kejutan.

MU dan Chelsea saat ini sedang mencari striker, setelah sebelumnya Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund sangat dikaitkan dengan keduanya. Tapi, mereka mengklaim bahwa mereka melihat Aguero sebagai alternatif yang ideal.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sinyal Bagus

Inter Milan, Barcelona dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan sedang dalam proses untuk mendapatkan tanda tangan mantan bintang Atletico Madrid itu.

Ini memang menjadi sinyal bagus bagi Barcelona yang memang menginginkan Aguero. Presiden Baru Barcelona, Joan Laporta, kabarnya sudah melakukan negoisasi prakontrak dengan striker asal Argentina ini.

3 dari 5 halaman

Tiga Manajer

Seperti dilansir Marca, Aguero hanya tampil 8 kali musim ini. Striker 32 tahun ini sudah bergabung dengan Manchester City sejak 2011.

Dia sudah merasakan sentuhan tiga manajer sejak itu dimulai dari Roberto Mancini, Manuel Pellegrini, dan Josep Guardiola. Aguero bakal meninggalkan The Citizens dengan bangga.

4 dari 5 halaman

Rekor Gol

Soalnya, dia menorehkan rekor gol di klub dengan total 257 gol dari 384 penampilan. Dari seluruh gol itu, dia pernah mencetak gol kemenangan dramatis lawan Queens Park Rangers yang memberi Man City gelar juara Liga Inggri saat itu.

Aguero juga kenyang dengan trofi selama di City. Dia sudah meraih 13 trofi, di antaranya 4 gelar juara Liga Inggris, 5 gelar juara Piala Liga, satu gelar Piala FA, dan tiga gelar juara Community Shield.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester City di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola