Cari Talenta Berbakat, Tangerang akan Bikin Turnamen Esports

Oleh Thomas pada 05 Apr 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Apr 2021, 17:51 WIB
eSports
Perbesar
Ilustrasi kompetisi gim eSports. (Doc: Fortune)

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Esports Kabupaten Tangerang Faizal Hermiansyah siap menjawab tantangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno untuk melahirkan atlet-atlet Esports berkualitas khususnya Kabupaten Tangerang. Salah satunya dengan membuat turnamen esports se-Kabupaten Tangerang. 

Sasaran pencarian atlet esports berbakat ada di kalangan pelajar dan mahasiswa. Faizal pun bakal fokus melakukan penjaringan disana.

"Esports adalah cabang olahraga yang sangat diminati oleh kaum milenial. Makanya, saya akan fokus melakukan pembinaan di kalangan pelajar dan mahasiswa," kata Faizal.

Faizal mengaku pihaknya akan menggelar kejuaraan Esports yang melibatkan pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Tangerang. Dia berharap dari kejuaraan tersebut akan muncul calon atlet Esports yang bukan hanya mampu berbicara di kancah nasional tetapi juga internasional.

 

2 dari 3 halaman

Sandiaga

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno yang juga Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) melalui rekaman video mengucapkan selamat atas terpilihnya Faizal Hermiansyah sebagai Ketua Umum Esports Kabupaten Tangerang.

"Saya ucapkan selamat kepada Faizal Hermiansyah yang mendapat kepercayaan memimpin Esports Kabupaten Tangerang. Harapan saya dari Kabupaten Tangerang akan muncul bibit-bibit atlet Esports berprestasi yang membanggakan," ujar Sandiaga Salahudin Uno.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓