Sukses

Barcelona Berbenah, Beberapa Pejabat Lawas Didepak Termasuk Kluivert

Barcelona melakukan pembenahan usai terpilihnya Laporta sebagai presiden baru.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden baru Barcelona Joan Laporta mulai berbenah untuk membangkitkan klub yang bermarkas di Nou Camp itu. Beberapa pejabat lawas era Josep Maria Bartomeu akan didepak.

Menurut laporan Sport, selang 10 hari sejak diresmikan menjadi presiden Barcelona, Joan Laporta langsung membuat gebrakan besar. Dua pejabat teras Barcelona dicopot.

Dua sosok era Bartomeu yang disikat Laporta adalah Albert Soler dan Roman Gomez Ponti. Soler menjabat sebagai direktur Barcelona untuk olahraga profesional (tak termasuk sepak bola).

Sedangkan Ponti sebelumnya bekerja sebagai kepala legal Barcelona. Ponti sebenarnya sudah mengabdi lama di Barcelona. Namun skandal Barcagate membuatnya harus terpental. Poiti termasuk salah satu dari empat pria yang ditahan polisi awal bulan ini.

Oscar Grau yang merupakan CEO Barcelona untuk sementara akan menggantikan posisi Soler. Sedangkan Cristina Belloque mengisi posisi kepala tim legal Barcelona untuk sementara waktu.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kluivert

Legenda Barcelona Patrick Kluivert juga dilaporkan bakal terbuang. Marca melaporkan Kluivert harus meninggalkan jabatanya sebagai pemimpin akademi Barcelona.

Posisi Kluivert akan digantikan Jose Ramon Alexanko. Kluivert sendiri baru kembali ke Barcelona tahun 2019 lalu ketika Bartomeu memilihnya menjadi pemimpin akademi La Masia.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.