Sukses

5 Kandidat Pemain Terbaik MU Musim Ini

Penampilan pemain MU banyak yang menggembirakan musim ini. Bangkitnya Luke Shaw di bek kiri hingga Bruno Fernandes yang melanjutkan penampilan gemilangnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU berada di jalur untuk finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Ini akan menjadi penyelesaian terbaik Setan Merah sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer pada 2013 lalu.

Peluang MU untuk memenangkan trofi musim ini tinggal di Liga Europa. Meski demikian, Ole Gunnar bisa mengklaim bahwa dia telah membuat kemajuan untuk MU.

Penampilan pemain MU banyak yang menggembirakan musim ini. Bangkitnya Luke Shaw di bek kiri hingga Bruno Fernandes yang melanjutkan penampilan gemilangnya di lini tengah.

Shaw dan Fernandes merupakan dua kandidat kuat memenangkan penghargaan Pemain Terbaik MU, Sir Matt Busby, untuk musim ini. Namun, ada tiga kandidat lainnya.

Berikut 5 kandidat pemain terbaik MU musim ini seperti dikutip dari Manchester Evening News.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw, baru-baru ini, mengakui bahwa dia mungkin tidak pantas memenangkan penghargaan Sir Matt Busby setelah musim 2018/19. Ia memenangkan penghargaan itu dengan hanya sedikit kandidat.Victor Lindelof adalah satu-satunya pemenang yang layak, namun Shaw dianggap performanya sudah cukup meningkat, pikir para pejabat.

Dua tahun kemudian, ada sedikit perdebatan bahwa Shaw sekarang memainkan sepak bola terbaiknya. Pengaruhnya meningkat dalam serangan dan memperkuat permainannya di pertahanan.

Dia kembali ke timnas Inggris dan pantas mendapatkan semua pujian yang didapatkan sekarang. Shaw bersama Fernandes harus menjadi favorit untuk penghargaan musim ini.

 

 

3 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes memenangkan penghargaan Sir Matt Busby musim lalu meski baru bergabung dengan MU pada Januari 2020. Fakta ini menunjukkan jika gelandang Portugal itu sangat penting untuk Setan Merah.

Pengaruh itu kembali berkembang di musim kedua bersama MU. Gol dan assist Fernandes juga tetap di level yang sangat tinggi.

Sementara Shaw tak diragukan lagi adalah pemain MU yang paling berkembang, Fernandes adalah titik tumpu di mana skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer telah dibangun.

 

 

4 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford mendapat banyak kritik tidak adil untuk pemain yang berkontribusi besar untuk MU.Torehan 19 gol dan tujuh assist di semua kompetisi membuktikan berapa banyak yang bisa dia berikan, apakah bermain di penyerang kiri, kanan, atau tengah.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bergantung kepada pemain berusia 23 tahun ini. Produk akademi kelahiran Wythenshawe itu juga menjadi pemimpin untuk Setan Merah.

Dia mungkin belum cukup berhasil untuk memenangkan penghargaan pada musim ini, tapi dia pantas masuk kandidat.

 

 

5 dari 6 halaman

Scott McTominay

Scott McTominay terus menentang ekspektasi tentang dirinya di MU. Pemain Skotlandia itu mengubah dirinya menjadi gelandang pencetak gol dengan reputasi tertentu.

McTominay sudah mencetak tujuh gol musim ini. Meski tidak selalu menjadi pilihan, dia menunjukkan seberapa banyak dia meningkat.

Pemain berusia 24 tahun ini dapat diandalkan Solskjaer. Sikapnya memastikan dia membuat perbedaan besar untuk MU.

 

 

6 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka telah mencetak dua gol dan tiga assist musim ini. Ini bukan torehan yang luar biasa, tapi keuntungan bagi mereka yang mengklaim bek kanan MU tidak memiliki permainan menyerang.

Cukup jelas Wan-Bissaka harus mengembangkan kemampuannya ini. Di usia 23 tahun, ia masih cukup muda untuk berkembang.

Permainan menyerang dan bertahan yang luar biasa bisa membuat Anda memiliki pemain yang sangat solid serta konsisten yang terus-menerus menghasilkan penampilan sangat bagus untuk tim Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola

  • Sepak Bola