Beraksi di Piala Menpora, Bali United Belum dapat Pengganti Teco untuk AFC Cup 2021

Oleh Dewi Divianta pada 31 Mar 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2021, 13:00 WIB
Yabes Tanuri
Perbesar
CEO Bali United, Yabes Tanuri (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Liputan6.com, Denpasar Kompetisi tingkat asia AFC akan segera bergulir pada Bulan Mei mendatang. namun, Bali United yang menjadi salah satu wakil dari Indonesia di ajang AFC Cup 2021 tersebut terhambat dengan lisensi pelatih kepalanya, Stefano Cuggura atau Teco.

Teco diketahui terkendala lisensi. Pelatih asal Brasil itu terancam tak bisa mendampingi anak asuhannya dalam ajang bergengsi AFC Cup 2021. Sementara Bali United baru saja ditinggalkan Asisten pelatihnya, Eko Purdjianto yang menukangi Persis Solo. 

Bali United hanya ada dua pelatih fisik Yogi Nugraha dan Roni Azani serta pelatih penjaga gawang Marcelo Da Silva Pires. Manajemen Bali United masih belum mendapatkan pengganti Eko Purdjianto.

Dari kabar yang beredar di internal klub, Bali United akan mendatangkan compatriot Teco. Pelatih tersebut sama-sama berasal dari Brasil. Namun belum diketahui siapa pelatih yang merapat ke skuad Serdadu Tridatu musim ini. 

2 dari 4 halaman

Masih Menunggu

Bali United
Perbesar
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberikan variasi menu latihan berupa menggenjot fisik pemain di bibir pantai. (dok. Bali United)

CEO Bali United, Yabes Tanuri saat dikonfirmasi terkait hal itu belum mau membocorkan terkait siapa pelatih yang kan didatangkan untuk ajang AFC tersebut. 

"Kita tunggu ya. Kami masih menunggu,” kata Yabes saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (30/3/2021).

Yabes tak membantah jika akan mendatangkan asisten pelatih untuk kepentingan kompetisi AFC Cup 2021. Namun, Yabes menyebut event tersebut masih lama jadi pihaknya masih belum bisa menyampaikannya sekarang.

"Itu kan masih lama, Bulan Mei. Ya. Kita tunggu aja (kedatangan asisten pelatih)," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Beraksi di Piala Menpora

Bali United saat ini masih beraksi di Piala Menpora. Mereka tergabung dengan Persib Bandung di grup D Piala Menpora.

Saat ini, Bali United masih bersaing dengan Persib dan Persiraja untuk lolos ke 8 besar Piala Menpora yang akan ditentukan pada 2 April nanti dan disiarkan Indosiar serta vidio.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Bali United - Stefano Cugurra Teco
Perbesar
Bali United - Stefano Cugurra Teco (Bola.com/Adreanus Titus)
Lanjutkan Membaca ↓