Sukses

5 Petinju Terbaik Sepanjang Masa Versi Mayweather Jr : Muhammad Ali Bukan yang Pertama

Floyd Mayweather Jr juga memasukkan namanya dalam daftar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Floyd Mayweather Jr kembali mengurutkan lima petinju terbaik sepanjang masa versinya. Muhammad Ali yang dikenal sebagai legenda tinju profesional hanya menempati urutan kelima dalam daftar itu. 

Seperti dilansir Marca, Mayweather Jr menjelaskan alasannya menempatkan Ali di posisi kelima. Menurutnya, Ali yang hanya bertarung di satu kelas saja tidak layak untuk berada di urutan teratas.

"Ali hanya petarung satu kelas dan tiga kali kalah melawan Ken Norton," katanya kepada ESPN. 

Menurut pandangan Mayweather Jr, nama Ali besar bukan karena prestasinya dalam bertinju.

"Apa yang dilakukannya adalah di berdiri untuk memperjuangkan orang-orang Afrika Amerika saat yang lain tidak ada yang melakukannya," beber petinju yang kerap dijuluki The Money tersebut. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Ini Saja

Bukan kali ini saja Mayweather Jr menganggap Ali bukan petinju terbaik sepanjang masa. Pada Oktober lalu, Mayweather Jr juga menyampaikan pandangan yang sama. 

"Apakah Ali menjadi petinju yang sama saat dia dikalahkan oleh petinju yang baru tujuh kali naik ring? Ali kalah dari Leon Spinks yang baru tujuh kali bertanding," katanya kepada Shannon Sharpe on Club Shay Shay. 

"Siapa petinju yang bertarung tiga kali melawan Ali, Ken Norton? Ken Norton benar-benar mengalahkan Ali sebanyak tiga kali, lihat saja pertandingannya," beber Mayweather Jr kala itu. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar 5 Petinju Terbaik Versi Mayweather Jr

Mayweather Jr sendiri telah memutuskan pensiun dari tinju profesional. Pria yang sudah berusia 43 tahun itu sebelumnya pernah menjadi juara dunia lima kelas berbeda. Mayweather Jr pensiun pada tahun 2015 usai mengalahkan Andre Berto dengan status tak terkalahkan 50-50 (27KO). 

Berikut ini adalah 5 petinju terbaik sepanjang masa versi Mayweather Jr

1.Floyd Mayweather

2. Roberto Duran

3. Pernell Whitaker

4. Julio Cesar Chavez

5. Muhammad Ali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.