Sukses

Persija Tanpa Motta Hadapi Bhayangkara FC di Piala Menpora 2021

Persija Jakarta akan bertemu Bhayangkara FC pada lanjutan Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kekuatan Persija Jakarta bakal tergerus saat bertemu Bhayangkara FC pada partai terakhir Grup B Piala Menpora 2021, Rabu (31/3/2021). Bek kiri andalan Macan Kemayoran, Marco Motta tidak bisa tampil dalam laga ini.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Kanjuruhan, Kepanjeen, Malang, Jawa Timur. Pertandingan Piala Menpora 2021 ini bakal disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar dan live streaming di Vidio pada pukul 18.15 WIB. 

Motta absen lantaran mengalami cedera pada pertandingan meelawan Borneo FC. Dia digantikan Riko Simanjuntak pada menit ke-49. Sebelum meninggalkan lapangan, Motta ikut menyumbang 1 gol bagi kemenangan 4-0 Persija

Tim medis telah melakukan pemeriksaan terhadap Motta. Dia diketahui mengalami cedera pada tungkai atas bagian dalam. Akibat cedera ini, pemain yang pernah membela Juventus itu butuh 2 pekan untuk pemulihan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Absen 2 Pekan

"Saya memahami pentingnya pertandingan besok, tetapi bagi saya kesehatan atlet yang menjadi utama, Marco Motta mengalami, kita telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan saat ini cedera ini tergolong ringan tetapi mempunyai risiko perburukan bila kita paksakan. Marco membutuhkan rehabilitasi dan rekondisi 7 sampai 14 hari dan kita lihat perkembangannya,” ujar Donny Kurniawan, dokter tim Persija kepada situs Liga Indonesia Baru.

 

3 dari 4 halaman

Pertahanan Keropos

Absennya Motta menambah pelik masalah yang dihadapi Persija di sektor pertahanan. Apalagi Persija tidak membawa bek sayap kanan veteran Ismed Sofyan ke malang. Begitu juga dengan Alfath Faathier.   

Praktis Persija kini tinggal menyisakan Novri Setiawan maupun Muhammad Ferrari. Atau untuk alternatif Persija bisa menggunakan jasa Alfriyanto Nico yang sempat diplot sebagai bek kanan selepas Marco Motta alami cedera.

“Saat ini kami terus menunggu perkembangan Motta. Menurut dokter tim Motta harus istirahat dua pekan. Kita harus menggunakan pemain yang ada. Mudah-mudahan pemain pengganti bisa bermain maksimal,” kata pelatih Persija, Sudirman.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persija

Persija saat ini tengah berjuang untuk menembus babak perempat final. Saat ini, Persija masih berada di urutan ketiga dengan koleksi 3 poin. Sementara Bhayangkara berada di urutan kedua dengan selisih satu poin. Posisi pemuncak masih ditempati oleh PSM yang juga mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan sebelumnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.