Sukses

Arema FC vs PSIS di Piala Menpora, Kesempatan Terakhir Singo Edan

Arema FC berada di ujung tanduk saat menghadapi PSIS Semarang di laga terakhir grup A Piala Menpora.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC masih memiliki kesempatan terakhir untuk menjaga peluang lolos ke 8 besar Piala Menpora 2021. Peluang itu bisa didapatkan kalau Arema menang lawan PSIS Semarang di stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/2021) malam nanti yang disiarkan Indosiar dan live streaming di vidio.

Ini duel hidup mati bagi Arema FC. Kemenanangan saja belum cukup kelolosan juga akan ditentukan lewat hitung-hitungan agregat gol.

Arema FC yang sudah menargetkan awal juara seharusnya tidak melalui fase ini di Piala Menpora. Ini tak akan terjadi kalau Singo Edan meraih hasil lebih bagus saat menghadapi Persikabo 1973 dan Barito Putera.

"Saya sampaikan ke anak-anak, masih ada satu peluang untuk lolos, yakni menang lawan PSIS. Salah satu evaluasi lainnya finishing touch juga sudah diperbaiki," kata pelatih Arema FC, Kuncoro seperti dikutip situs Ligaindonesiabaru.

Penyelesaian akhir memang menjadi problem buat Arema FC. Dalam dua laga, Arema FC hanya mampu mencetak dua gol saja di Piala Menpora 2021.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perubahan Strategi

 

Legenda hidup Arema FC itu memberi bocoran jika ada perubahan strategi dan cara bermain saat melawan tim Laskar Mahesa Jenar.

"Kami sudah mempelajari permainan mereka. Saya rasa PSIS merata di semua lini, meski kali ini tanpa pemain asing. Kami harus mencetak gol dan menang," katanya.

Nada optimistis juga digaungkan Dendi Santoso. Dia mengatakan Arema FC harus memanfaatkan semua peluang yang ada meski kecil.

"Kita masih ada peluang dan sekecil apa pun harus dimaksimalkan," ungkap Dendi.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Hal Baru

 

Pemain yang sudah lama memperkuat Arema FC itu tak menampik situasi sulit saat ini pernah dialami Singo Edan dalam suatu pertandingan.

"Kami yakin bisa menang dan lolos. Pemain tak terbebani dan akan menikmati pertandingan," kata penyerang berusia 30 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Klasemen Grup A Piala Menpora

Posisi-Tim-Main-Menang-Imbang-Kalah-Gol-Poin

1. PSIS Semarang 2 1 1 0 6-4 4

2. Barito Putera 2 1 1 0 5-4 4

3. Arema FC 2 0 1 1 2-3 1

4. Persikabo 1973 2 0 1 1 2-4 1

5 dari 5 halaman

Jadwal Piala Menpora

Selasa, 30 Maret 2021

15.15 WIB Barito Putera vs Persikabo 1973 Live Vidio dan Indosiar

18.15 WIB Arema FC vs PSIS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.