Sukses

Wow, Ezra Cetak Gol Debut, Begini Kata Direktur Persib

Kemenangan atas Persita membuat Persib mengemas 4 poin. Pada laga perdana, Maung Bandung ditahan imbang Bali United.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akhirnya berhasil memetik kemenangan pertama di Piala Menpora 2021 usai kalahkan Persita Tangerang 3-1 dalam laga lanjutan Grup D di stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin malam WIB (29/3/2021). Sebelumnya di pertandingan pertama tim Maung Bandung bermain imbang 1-1 lawan Bali United.

Raihan 3 poin yang dipetik Persib pada laga itu menjadi catatan menarik untuk bintang anyar mereka Ezra Walian. Melakoni laga debut mantan pemain PSM Makassar ini, sudah mencetak gol pertama untuk klub barunya. Padahal dia baru satu menit berada di lapangan setelah menggantikan

Ezra menggantikan Esteban Vizcarra pada menit ke-62. Tak lama kemudian, pemain muda yang pernah membela Ajax U-21 tersebut, sudah mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol ketiga untuk Maung Bandung setelah memanfaatkan assist Bayu Fiqri.

Sayang, debut Ezra dinodai kartu kuning usai melakukan pelanggaran keras pada lawannya. Meski demikian aksi pemain kelahiran Amsterdam 23 tahun lalu, itu menuai pujian dari Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

"Statistik menarik...first debut...first goal," komentar Teddy pada Liputan6.com usai laga Persib kontra Persita.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syukur

Teddy akhirnya merasa catatan menarik yang ditorehkan Ezra adalah hal yang patut disyukuri. Rasa syukur ini juga disampaikan untuk menyertai kemenangan Persib, meski ada tujuan lain yang ingin dicapai tim.

"Tujuan kami sebenarnya adalah memberikan waktu bermain kepada setiap pemain di kompetisi ini," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Kemenangan Pertama

Pada laga kontra Persita, Persib sempat mendominasi permainan, meski baru bisa membuka skor di menit 16. Esteban Vizcarra mencetak gol lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Gol Esteban memicu semangat Persib menyerang lini pertahanan Persita. Hasilnya, Persib menambah keunggulan 20 menit kemudian melalui Frets Butuan.

Persita memperkecil ketinggalan di menit 44 lewat penalti Chandra Waskito. Namun baru pada menit 63, Persib menambah keunggulan. Ezra Walian yang luput dari pengawalan berhasil menceploskan bola ke gawang Persita.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Grup D

Senin 29 Maret 2021

Persib Bandung 3-1 Persita Tangerang

Bali United 2-0 Persiraja Banda Aceh

5 dari 5 halaman

Klasemen

Klasemen Grup D

1. Persib Bandung: 4 poin

2. Bali United: 4 poin

3. Persiraja Banda Aceh: 3 poin

4. Persita Tangerang: 0 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.