Sukses

Persib Menang Lawan Persita, Pelatih Persib Beri Kredit Poin untuk Ezra dan Farshad

Nahkoda Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan Maung Bandung pantas untuk meraih kemenangan.

Liputan6.com, Bandung Nahkoda Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan Maung Bandung pantas untuk meraih kemenangan. Hal itu dia ungkapkan usai Persib membekap Persita Tangerang dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021, Senin (29/3/2021) malam.

Robert mengatakan, laga di bawah guyuran hujan deras yang melanda Stadion Maguwoharjo, Sleman, cukup berat untuk dimainkan. Namun, para pemainnya mampu menunjukkan permainan yang bergairah sehingga memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

"Saya rasa ini kemenangan yang pantas. Kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama. Tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama," kata pelatih asal Belanda itu usai pertandingan.

Menurut Robert, di babak kedua timnya cukup tertekan dengan permainan agresif Persita. Namun, pergantian sejumlah pemain cukup berdampak pada pola menyerang barisan depan Persib.

"Kami mendapat solusinya dengan melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol. Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima," ujarnya.

Persib saat ini memimpin klasemen sementara Grup D Piala Menpora. Maung Bandung sama-sama meraih 4 poin dengan Bali United, namun unggul produktivitas gol yang lebih baik. Kemenangan tersebut juga membuka jalan Persib lolos ke fase berikutnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil

Senin 29 Maret 2021

Persib Bandung 3-1 Persita Tangerang

Bali United 2-0 Persiraja Banda Aceh

3 dari 3 halaman

Klasemen

Klasemen Grup D

1. Persib Bandung: 4 poin

2. Bali United: 4 poin

3. Persiraja Banda Aceh: 3 poin

4. Persita Tangerang: 0 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.