Liverpool Segera Dapatkan Bek RB Leipzig, Ajukan Mahar 40 Juta Euro

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Mar 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 29 Mar 2021, 20:30 WIB
Napoli-RB Leipzig
Perbesar
Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate berusaha menghalau bola dari kejaran pemain Napoli, Dries Mertens saat bertanding pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa di Red Bull Arena, (22/2). Napoli menang 2-0 atas Leipzig. (AP Photo / Jens Meyer)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool diam-diam sudah bergerak di bursa transfer. The Reds dikabarkan segera mendapatkan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Seperti dilansir Sportskeeda, Liverpool ingin bek tengah baru demi mengantisipasi cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Di musim ini, kedua bek itu lama absen dan berakibat menurunnya performa Liverpool.

Menurut kabar, Liverpool pun membidik Konate dari Leipzig. Uang senilai 40 juta euro (Rp 680 miliar) juga sudah disiapkan untuk menggaetnya.

Gayung bersambut, Leipzig bersedia melepas bek andalannya tersebut. Meskipun, klub asal Jerman itu juga baru melepas Dayot Upamecano ke Bayern Munchen.

Konate bersama Upamecano menjelma bak batu karang di lini pertahanan Leipzig. Kontribusi keduanya membuat Leipzig bertengger di papan atas Bundesliga di musim ini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tambah Kedalaman

FOTO: Gol Tunggal Diogo Jota Bawa Liverpool Tundukkan Wolverhampton Wanderers - Jurgen Klopp; Fabinho
Perbesar
Manajer tim Liverpool, Jurgen Klopp bersama gelandang Fabinho merayakan kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers usai berakhirnya laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-28 di Molineux Stadium, Senin (15/3/2021). (AP/Paul Ellis/Pool)

Sebelumnya, Liverpool telah menggaet Ozan Kabak dari Schalke pada bursa transfer Januari lalu. Namun hal tersebut dinilai manajemen belum cukup.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ingin skuatnya memilki kedalaman. Apalagi, Konate juga baru berusia 21 tahun yang membuat ia bisa menjadi investasi jangka panjang Liverpool.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓