Sukses

Ternyata, Ini Satu-satunya Cara agar MU Bisa Rekrut Jadon Sancho

Upaya MU menandatangani Sancho musim panas lalu membuat kesepakatan gagal karena mereka tidak bisa saling berhadapan dengan Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan membutuhkan kompromi jika kesepakatan untuk bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho ingin tercapai. Pemain internasional Inggris ini diyakini masih menjadi salah satu target prioritas Ole Gunnar Solskjaer untuk musim panas nanti.

Namun, para penggemar klub raksasa Liga Inggris ini sudsh tidak sabar dengan transfer tersebut. Mereka ingin secepatnya membawa Sancho ke Old Trafford.

Upaya Manchester United untuk menandatangani Sancho musim panas lalu membuat kesepakatan gagal karena mereka tidak bisa saling berhadapan dengan Dortmund.

Klub raksasa Jerman ini menetapkan label harga dan tenggat waktu untuk transfer Sancho. Namun, tampaknya orang-orang di Old Trafford menganggap itu hanya gertakan.

Tudingan tersebut mengklaim MU senang memenuhi tuntutan Dortmund, tetapi mereka kemudian mengubahnya dan itu memperburuk hubungan kedua klub.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Masuk Akal

Bahkan, jika krisis keuangan global tidak dipertimbangkan, membayar 108 juta pounds musim panas ini tidak masuk akal mengingat bagaimana Sancho satu tahun lebih dalam kontraknya.

Dapat juga diasumsikan bahwa masalah keuangan Dortmund berarti mereka berada dalam posisi yang lebih lemah untuk menjual dan bisa dibilang terpaksa melakukannya.

3 dari 5 halaman

Terbatas

Hanya dua faktor itu saja yang berarti harga Sancho berkurang, meski di atasnya ditambah devaluasi pasar transfer. Itu berarti penurunan besar-besaran dalam bayarannya, kecuali raksasa Jerman itu tetap keras kepala.

Pasalnya, penundaan transfer Sancho dilakukan juga lantaran MU hanya punya budget terbatas di bursa transfer. Alhasil, klub berjuluk Setan Merah itu lebih mengutamakan pemain di dua posisi tersebut.

4 dari 5 halaman

Masih Idamkan

Seperti dilansir Mirror, Solskjaer lebih memprioritaskan menambah bek tengah dan striker. Sancho sendiri berposisi sebagai gelandang sayap.

Terlepas dari hal itu, Solskjaer disebut masih mengidamkan Sancho. Oleh karena itu, MU tak melepaskan pantauan mereka dari pemain timnas Inggris tersebut.

5 dari 5 halaman

Urutan MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola