Sukses

Debut di Kejuaraan Dunia, Tim Moto2 dan Moto3 Indonesia Curi Perhatian

Pertamina Mandalika SAG Team dan Indonesian Racing Gresini jalani debut di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Liputan6.com, Doha - Tim asal Indonesia resmi melakoni debut di Kejuaraan Dunia Balap Motor 2021 pada seri Qatar, Minggu (28/3/2021). Meski gagal naik podium, rapor mereka terbilang bagus.

Di kelas Moto2, wakil Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder secara mengejutkan menduduki peringkat tiga pada kualifikasi.

Pembalap asal Belanda itu kemudian sempat memanfaatkan posisi di baris terdepan untuk naik satu tingkat, hanya kalah dari wakil SKY Racing Team VR46 Marco Bezzecchi, pada awal balapan.

Sayang Bendsneyder gagal mempertahankan kecepatan dan disalip rival satu per satu. Dia akhirnya mengakhiri lomba di peringkat delapan.

Balapan sendiri dimenangkan andalan Elf Marc VDS Racing Team sekaligus penghuni peringkat tiga musim lalu Sam Lowes. Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) dan Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini) melengkapi podium.

Meski begitu, catatan Bendsneyder setidaknya lebih baik ketimbang rekan setim Thomas Luthi yang menduduki urutan 15.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hampir Podium di Moto3

Di kelas Moto3, Indonesia membentuk tim balap berkolaborasi dengan Gresini Racing. Wakil mereka Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo sebenarnya tampil baik pada kualifikasi. Alcoba duduk di urutan empat dengan Rodrigo tiga posisi di belakang.

Sayang Alcoba gagal finis, dengan Rodrigo melesat ke posisi lima. Rodrigo hanya kalah dari Sergio Garcia (GASGAS Gaviota Aspar), Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing), Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo), dan pemenang balapan Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo).

Sementara pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar yang membela Honda Team Asia duduk di posisi buncit (21).

3 dari 3 halaman

Seri Selanjutnya

Para pembalap Pertamina Mandalika SAG Team dan Indonesian Racing Gresini berkesempatan memperbaiki rapor saat balapan kembali digelar di Losail, 4 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.