Cristiano Ronaldo Ngamuk Golnya Tak Disahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Oleh Thomas pada 28 Mar 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 28 Mar 2021, 08:16 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, saat coba melewati kawalan pemain Serbia pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. (Pedja Milosavljevic/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo marah besar saat membela timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Minggu (28/3/2021) dinihari WIB. Ronaldo mengamuk karena golnya tidak disahkan wasit saat melawan Serbia.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia melawan Portugal di Stadion Rajko Mitic berakhir sama kuat 2-2. Portugal membuang keunggulan dua gol.

Diogo Jota membuat Portugal memimpin 2-0 di babak pertama berkat brace yang dibuatnya. Namun Serbia bangkit dan bisa menyamakan skor di babak kedua melalui Aleksandr Mitrovic dan Filip Kostic.

Drama terjadi di masa injury time babak kedua. Usai Serbia main dengan 10 pemain, Ronaldo sempat mengira dirinya mencetak gol kemenangan di detik akhir.

Sontekan Ronaldo meluncur deras ke gawang Serbia. Kiper sudah mati langkah. Namun bola bisa disapu Mitrovic. Ronaldo menyangka sudah gol karena bola sapuan Mitrovic telah melewati garis gawang dan sempat melakukan selebrasi.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kontroversial

FOTO: Diogo Jota Cetak Brace, Portugal Ditahan Imbang Serbia 2-2 - Cristano Ronaldo
Perbesar
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo tampak kecewa usai Serbia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A di Rajko Mitic Stadum, Belgrade, Sabtu (27/3/2021). Portugal bermain imbang 2-2 dengan Serbia. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Dalam tayangan ulang juga terlihat bola sudah sepenuhnya melewati garis gawang. Akan tetapi wasit Danny Makkelie dan asistennya menganggap belum terjadi gol.

Bola sapuan Mitrovic kemudian disambar gelandang Bernardo Silva. Lagi-lagi Mitrovic bisa menghalaunya.

3 dari 4 halaman

Banting

Kesal golnya tidak disahkan, Ronaldo langsung menghardik asisten wasit. Akibatnya Ronaldo malah diganjar kartu kuning.

Usai wasit meniup peluit panjang, Ronaldo masih melanjutkan amukannya. Dia sampai membanting ban kapten di pinggir lapangan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓