Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Portugal Ditahan Serbia

Oleh Thomas pada 28 Mar 2021, 06:12 WIB
Diperbarui 28 Mar 2021, 06:17 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, saat coba melewati kawalan pemain Serbia pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. (Pedja Milosavljevic/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Portugal gagal memetik kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sempat unggul dua gol lebih dahulu, Portugal dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Serbia di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dinihari WIB.

Dengan hasil imbang ini maka Serbia tetap memuncaki klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan unggul selisih gol dari Portugal. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat angka.

Meski main tandang, Portugal mampu memulai laga dengan sangat baik. Portugal unggul lebih dulu di menit 11 melalui Diogo Jota setelah meneruskan umpan silang Bernardo Silva.

Portugal bahkan bisa menambah gol di menit 36 setelah Jota melesakkan gol keduanya. Pemain Liverpool itu menanduk umpan silang dari Cedric Soares.

Sayangnya Portugal kecolongan di awal babak kedua. Penyerang Aleksandar Mitrovic mampu memperkecil ketertinggalan Serbia.

Serbia makin percaya diri dan bisa menyamakan skor ketika laga berjalan satu jam. Filip Kostic mencetak gol usai menyelesaikan kerja keras Nemenja Radonjic.

2 dari 4 halaman

Menit Akhir

Drama terjadi di menit akhir pertandingan. Serbia harus main dengan 10 orang setelah Nikola Milenkovic diganjar kartu merah karena melanggar Danilo.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dibuat marah besar di detik akhir. Peluang Ronaldo sebenarnya sudah melewati garis gawang, namun wasit menganggap bola masih belum masuk. VAR pun tak bekerja.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Lainnya

Belarusia 4-2 Estonia

Ceko 1-1 Belgia

Irlandia 0-1 Luksemburg

Kroasia 1-0 Siprus

Belanda 2-0 Latvia

Norwegia 0-3 Turki

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓