Sukses

United Bakal Bangun Trek Sepeda Terbesar Asia di Jawa Tengah

Trek sepeda yang dibangun multi-fungsi sehingga bisa digunakan untuk semua jenis pertandingan cabang olahraga balap sepeda.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam waktu dekat Indonesia bakal mempunyai lintasan atau trek sepeda terbesar di Asia. Trek sepeda ini rencananya akan dibangun United Bike di kawasan pabrik mereka di Jateng Valley, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Trek sepeda ini bakal dibangun di atas tanah seluas sekitar 400 hektar. Trek sepeda yang dibangun multi-fungsi sehingga bisa digunakan untuk semua jenis pertandingan cabang olahraga balap sepeda.

"Rencana itu sedang kami matangkan. Nantinya, kami akan membangun kawasan balap sepeda multi-fungsi, selain trek juga untuk balapan BMX atau MTB, " papar Komisaris ATR Cycling/United Bike, Henry Mulyadi.

Dikatakan, rencana pembangunan sarana dan prasarana bertaraf international itu salah satu upaya dari United Bike untuk membantu melahirkan atlet-atlet sepeda andal di tanah-air.

"Kami saat ini telah membina sebanyak 40 atlet dari nomor BMX hingga Road Bike yang digodok agar mereka mampu berprestasi di percaturan balap sepeda international bermarkas di Malang, tujuannya agar lahir pebalap sepeda andal di Indonesia," tuturnya.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendukung Tim Balap

Selain itu, katanya, pihaknya juga mensupport tim-tim balap sepeda di tanah-air yang memang bekerjasama dengan United Bike.

"Kami siap membantu jika ada pihak-pihak yang ingin menggelar kegiatan balapan sepeda terutama rencana Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI untuk menghidupkan kembali balapan sepeda nomor trek Piala SIWO, " tandasnya.

3 dari 3 halaman

ATR

Henry Mulyadi memaparkan rencana trek sepeda terbesar di Asia itu pada sela-sela peresmian ATR Cycling di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu(27/3/2021).

ATR Cycling merupakan salah satu wadah pemenuhan kebutuhan bersepeda yang berkualitas dan lengkap. ATR Cycling Pantai Indah Kapuk merupakan gerai sepeda terbesar kedua setelah ATR Cycling di Pluit. ATR ini dibangun diatas tanah seluas 1000 meter yang merupakan pusat retail sepeda yang menyediakan semua perlengkapan bersepada bagi para komunitas sepeda maupun atlet sepeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.