Sukses

Prediksi Piala Menpora Borneo FC vs Persija : Sama-Sama Haus Tiga Poin

Borneo FC dan Persija sama sama belum meraih kemenangan di Piala Menpora 2021. Ini jadi duel yang menentukan bagi keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta dan Borneo FC sama-sama menjalani debut di Piala Menpora 2021 dengan kekalahan. Maka itu, Persija dan Borneo FC bakal sama-sama mengincar tiga poin saat keduanya bentrok pada lanjutan Piala Menpora grup B di stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2012).

Persija menelan kekalahan pertama saat kalah 0-2 dari PSM Makassar. Sedangkan Borneo FC dikalahkan juara Liga 1 2017 Bhayangkara Solo FC 0-1.

Pelatih Persija, Sudirman mengakui banyak kesalahan yang dilakukannya saat menghadapi PSM. Ini bakal jadi koreksi bagi dirinya dan tim pelatih untuk persiapan menghadapi Borneo FC.

"Permainan spartan dan sedikit keras memengaruhi mental pemain. Pemain tidak berani pegang bola atau kontrol bola dulu," ujar Sudirman soal kekalahan lawan PSM seperti dikutip situs Persija.

Persija seharusnya, kata Sudirman, bisa bermain sedikit tenang dan terburu-buru.

"Persiapan kami menuju pertandingan kedua sangat baik. Kami bakal berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seperti di kekalahan pertama," ujar Sudirman, menambahkan.

 

Saksikan Video Piala Menpora di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

 

Sudirman juga menyoroti kesalahan bek baru Persija, Yann Motta. Pemain asal Brasil ini disebut Sudirman masih terkendala dengan komunikasi.

"Gol kedua lawan berasal dari kesalahan fatal bek kami, Yann Motta. Komunikasi belum begitu lancar dengan pemain lain. Pemain lain sudah teriak awas, tapi dia tidak mengerti," kata Sudirman.

"Borneo FC tim yang memiliki kelebihan akan kecepatan ditambah memiliki pelatih yang memiliki pengalaman internasional. Tapi kami sudah siap mengantisipasi itu mengingat beberapa catatan kelebihan maupun kekurangan Borneo sudah kami pegang dan tinggal kita menjalani taktik di lapangan."

 

3 dari 5 halaman

Yakin Menang

 

Sementara itu, bek Borneo FC Javlon Guseynov yakin timnya bisa kalahkan Persija di laga nanti. Dia meminta seluruh rekannya untuk melupakan hasil di laga pertama.

"Kami fokus ke pertandingan kedua karena Persija tim kuat secara individual. Kami harus kerja lebih keras lagi agar bisa meraih kemenangan," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

 

01/03/20 LI1 Persija 3 - 2 Borneo

11/11/19 LI1 Persija 4 - 2 Borneo

27/09/19 LI1 Borneo 1 - 0 Persija

06/07/19 PII Borneo 1 - 1 Persija

29/06/19 PII Persija 2 - 1 Borneo

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Nurdiansyah, Leo Guntara; Sultan Samma, Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi; Guy Junior, Amer Bekic, Sihran Amrullah

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, M Rezaldi Hehanussa,Otavio Dutra; Toni Sucipto, Marc Klok; Osvaldo Haay, Rizki Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak;Marko Simic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.