Sukses

Raheem Sterling Makin Tajam di Timnas Inggris, Ini Statistiknya

Raheem Sterling menunjukkan penampilan bagus di Timnas Inggris, tapi agak menurun di Manchester City

Liputan6.com, Jakarta Raheem Sterling menunjukkan grafik ketajaman yang begitu tinggi bersama Timnas Inggris. Dalam 14 laga terakhir dengan Tiga Singa, dia mencetak 12 gol.

Seperti dilansir optajoe, torehan ini sangat fenomenal. Soalnya dia sudah tampil 59 kali untuk Timnas Inggris.

Uniknya, dalam 45 penampilan dengan Timnas Inggris, Raheem Sterling hanya bisa cetak2 gol saja. Bertambahnya usia dan diberi kepercayaan sebagai kapten membuat permainan Sterling lebih matang.

Lawan San Marino, Inggris menang besar 5-0. Gol Timnas Inggris dicetak J Ward Prowse, Daniel Calvert Lewin (2), Raheem Sterling dan Olie Watkins.

Satu gol dari Raheem Sterling membuat dia genap mencetak 150 gol di kariernya. 136 gol dicetak untuk klub (Manchester City dan Liverpool), sedangkan 14 gol untuk Timnas Inggris.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menurun di Man City

 

Berlawanan dengan Timnas Inggris, Raheem Sterling malah sedang menurun di Manchester City. Sempat mencuat di awal musim, kini winger 26 tahun itu kesulitan dapat tempat.

Raheem Sterling diberi kesempatan kembali untuk main saat tampil lawan Everton di Piala FA. Namun dia kembali gagal buktikan diri.

Masalah ini juga membuat dia diduga tak akur dengan manajer City, Josep Guardiola. Namun ini langsung dibantahnya.

 

3 dari 3 halaman

Segera Bangkit

 

Sterling harus segera bangkit. Bagaimanapun dia bakal jadi andalan bagi Timnas Inggris baik di Piala Eropa 2021 atau Piala Dunia 2022.

Saat ini, Inggris punya banyak penyerang berbekat. Dominic Calvert Lewin misalnya yang mampu cetak 4 gol di empat kali debutnya.

Ini samai rekor Kerry Dixon (1985-1986) dan Roger Hunt (1962=1964).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.