Sukses

Main untuk Timnas Amerika Serikat, Sergino Dest Beri Kejutan untuk Barcelona

Sergino Dest ternyata mampu main di sayap kiri saat main untuk Amerika Serikat. Ini bisa jadi opsi bagus untuk Barcelona.

Liputan6.com, Wiener- Sergino Dest sedang menunaikan tugas untuk membela Timnas Amerika Serikat atau AS di jeda internasional. Saat main untuk AS di laga melawan Jamaika di Wiener Stad, Austria, Jumat (26/3/2021), Dest berhasil beri kejutan untuk Barcelona.

Seperti diketahui, Sergino Dest sedang jalani pekan yang istimewa belakangan ini. Pekan lalu, dia mencetak dua gol saat Barcelona menang 6-1 atas Real Sociedad.

Ini membawa dia menjadi pemain pertama asal Amerika Serikat yang bisa mencetak dua gol untuk Barcelona atau Liga Spanyol.

Kini, Dest unjuk gigi lagi bersama AS. Dia mencetak gol pertamanya untuk AS saat kalahkan Jamaika 4-1 di laga persahabatan.

Yang mengejutkan, Sergio Dest bermain di posisi winger kiri. Ini bukan posisi biasanya karena dia main di posisi kanan bersama Barcelona.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Opsi Buat Koeman

 

Seperti dilansir Marca, kemampuan Dest menyisir permainan dari kiri bisa jadi opsi buat Koeman. Selama ini, Koeman hanya bisa andalkan Jordi Alba di posisi kiri.

Koeman bisa memberi istirahat bagi Jordi Alba di beberapa laga yang mungkin lebih ringan. Dest bisa isi posisi kiri itu.

Sergino Dest saat ini masih punya tugas dengan AS. Dia masih harus main saat AS melawan irlandia Utara di Belfast pada 28 Maret nanti.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Alves

 

Semakin ciamiknya permainan Dest membuat Barcelona kini tak pusing lagi untuk mencari penerus Dani Alves. Setelah ditinggal bek Brasil itu, Barcelona kerap kesulitan cari pengganti.

Posisi ini sempat diberikan ke Sergi Roberto. Musim ini, Roberto jarang main karena banyak dibekap cedera.

4 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.