Peserta Grup B Piala Menpora 2021 Terima Vaksin Covid-19, 1 Tim Tidak Ikut

Oleh Harley.Ikhsan pada 25 Mar 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 25 Mar 2021, 17:49 WIB
Patrich Wanggai
Perbesar
Striker PSM Makassar Patrich Wanggai mendapat vaksin Covid-19. (Dok PSSI)

Liputan6.com, Malang - Peserta Piala Menpora 2021 yang bersaing di Grup B Piala Menpora 2021 mendapat vaksin Covid-19, Kamis (25/3/2021). Persija Jakarta, PSM Makassar, Borneo FC Samarinda berpartisipasi pada kegiatan ini. 

Sementara satu klub lain Bhayangkara FC tidak ikut serta karena sudah mendapatkan vaksin beberapa waktu lalu. Sebanyak 139 orang ikut pada kegiatan ini.

"Vaksinasi ini merupakan upaya dari PSSI agar seluruh peserta Piala Menpora 2021 terjaga kesehatannya dan terhindar dari Covid-19. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami pada proses vaksinasi ini," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir situs resmi federasi.

Sebelumnya PSSI juga menjalankan vaksinasi bagi peserta Grup A di Stadion Manahan, Solo. Selanjutnya kegiatan akan dilakukan di Bandung dan Sleman yang menjadi lokasi pertandingan Grup C dan Grup D.

"Selain di Solo dan Malang, proses vaksinasi akan dilakukan di dua kota lainnya yaitu Bandung, dan Sleman. Seluruh persyaratan vaksinasi sudah kami berikan kepada Kemenkes termasuk seluruh data pemain, ofisial, wasit dan lain-lainnya yang menjadi peserta Piala Menpora 2021," tutur Iriawan.

2 dari 4 halaman

Digelar H+2 Laga Pertama

Ilustrasi Piala Menpora
Perbesar
Ilustrasi Piala Menpora (liputan6.com/Abdillah)

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru Sudjarno menyebut vaksinasi dilakukan dua hari setelah pertandingan pertama di fase grup.

"Semoga vaksinasi ini bisa membantu dan menjaga kondisi semuanya," kata sosok yang juga menjabat Kasatgas Covid-19 Piala Menpora 2021.

 

3 dari 4 halaman

Hari Kelima

Ilustrasi Piala Menpora
Perbesar
Ilustrasi Piala Menpora (liputan6.com/Abdillah)

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah memasuki hari kelima sejak dibuka Minggu (21/3/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Sebanyak 17 tim Liga 1 bertarung di penyisihan grup. Setelah itu, dua tim terbaik dari masing-masing kelompok bersaing memperebutkan gelar.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓