Sukses

Dipenuhi Pemain Berkualitas, Mason Mount Semakin Termotivasi Bela Timnas Inggris

Setalah sempat mendapat banyak kritikan di awal musim, Mason Mount saat ini mampu jadi pemain penting bagi Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Chelsea Mason Mount semakin termotivasi untuk bersaing dan tampil membela timnas Inggris karena dipenuhi oleh gelandang serang berkualitas yang ada di dalam maupun luar skuat.

Setalah sempat mendapat banyak kritikan di awal musim, Mount saat ini mampu jadi pemain penting bagi Chelsea dan sedang dalam performa yang luar biasa musim ini. Pergantian nahkoda dari Frank Lampard ke Thomas Thucel tidak membuat posisinya sebagai playmaker di tim utama tergantikan.

Kini, pemain berusia 22 tahun itu sedang memperjuangkan tempatnya di tim utama The Three Lions menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mount mengatakan ada banyak pemain berkualitas di lini tengah Inggris tak terkecuali Jack Grealish dan Phil Foden yang selalu tampil hebat kala membela klubnya masing-masing. Meski demikian, dirinya bakal selalu bekerja keras untuk menjadi yang terbaik.

"Kami semua tahu betapa bagusnya (Grealish dan Foden)," kata Mount kepada media seperti dilansir Tribalfootball.

"Ada begitu banyak pemain bagus di tim ini dan juga pemain yang tidak ada di sini saat ini bersama kami. Kami hanya ingin terus menjadi yang terbaik semampu kami. Kami selalu bekerja keras," cetusnya.

"Jack, Phil… Saya telah melihat mereka melakukan hal-hal brilian dan itu memotivasi saya untuk terus melakukannya dengan baik," kata eks pemain Derby County ini.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Trofi Bersama Timnas

Terlepas dari kompetisi untuk menjadi pilihan utama, pemain lulusan akademi Chelsea ini juga mengatakan tujuan utama semua pemain Inggris adalah memenangkan sebuah trofi juara untuk negaranya. Dan meski bersaing di level klub dengan pemain lainnya, ia optimis bisa meraih sesuatu bersama di timnas.

“Kami semua mengerti berapa banyak pemain bagus yang ada di tim ini. Itu menggairahkan kami sebagai pemain karena kami semua memiliki tujuan yang sama untuk memenangkan banyak hal dan melakukan hal-hal hebat bersama negara kami," ujarnya menambahkan.

"Itu yang paling penting. Kami semua memiliki ambisi untuk memenangkan trofi besar di Inggris dan di level klub," kata Mount.

"Kami bersaing di level klub tetapi ketika kami berada di timnas Inggris kami bersama. Kami berada di tempat yang baik. Datang ke Inggris, saya merasa percaya diri dan sebagai grup kami tahu apa yang bisa kami raih," pungkasnya.

Inggris akan melakoni laga perdananya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan San Marino, Jumat dini hari WIB(26/3/2021). Pertandingan ini akan berlangsung di markas kebesaran Inggris, Wembley Stadium.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris