Sukses

Sang Kakak Hengkang, AC Milan Siapkan Jurus Amankan Pemain Andalannya

AC Milan ingin memperbarui kontrak Donnarumma dengan segala cara. Namun, untuk saat ini kedua pihak belum menemukan kesepakatan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan membahas pembaruan kontrak Gianluigi Donnarumma dalam beberapa minggu mendatang. Namun, kakak laki-lakinya Antonio Donarumma sepertinya hampir pasti akan pergi tinggalkan klub Liga Italia itu.

Rossoneri harus lebih cepat menyelesaikan situasi Gigio -panggilan Donnarumma- mengingat kontraknya akan berakhir dalam 98 hari ke depan. Meskipun ada masalah sampingan lain karena kesepakatan Antonio juga akan habis pada tanggal yang sama.

Antonio bergabung dari Yunani pada tahun 2017 ketika adik laki-lakinya memperbarui kontraknya. Dia datang sebagai bagian dari perjanjian dan menjadi penjaga gawang pilihan ketiga selama hampir seluruh durasi masa tinggalnya di Milan.

Menurut La Gazzetta dello Sport, AC Milan ingin memperbarui kontrak Donnarumma dengan segala cara. Namun, untuk saat ini kedua pihak belum menemukan kesepakatan.

Di atas meja hanya ada perpanjangan dari Gigio dan bukan dari saudaranya Antonio. Laporan itu menegaskan Antonio hampir pasti pergi dengan status bebas transfer.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cukup Besar

Risiko AC Milan kehilangan Donnarumma terbilang cukup besar. Itu lantaran masa kontrak Donnarumma yang sebentar lagi berakhir.

Menurut situs transfermarkt, kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan habis di akhir musim 2020/21. Ia memiliki klausul transfer sebesar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Beberapa waktu lalu, Chelsea sempat dikaitkan dengan Donnarumma. Seperti dilansir Sportskeeda, Chelsea cukup percaya diri dapat mendaratkan Donnarumma di Stamford Bridge.

Pasalnya, The Blues merasa lebih berpeluang memberi Donnarumma trofi ketimbang AC Milan.

4 dari 5 halaman

Penuhi Klausul

Meski tergolong tinggi, Chelsea diprediksi sanggup memenuhi klausul itu. Hal tersebut dikarenakan Chelsea baru saja lepas dari sanksi larangan transfer yang berlaku pada awal musim lalu.

Alhasil, Chelsea punya uang lebih banyak di bursa kali ini. Paling tidak, mereka sudah membuktikannya sejauh ini.

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.