Sukses

Punya Harapan Besar, Ini Keinginan Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas

Aktivitas transfer Manchester United akan dibingkai seputar pandemi dan pendapatan yang mereka peroleh selama 12 bulan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Jendela transfer musim panas kurang dari tiga bulan lagi. Namun, ada beberapa masalah yang harus dipertimbangkan klub raksasa Liga Inggris, Manchester United atau MU.

Untuk musim panas kedua berturut-turut, aktivitas transfer Manchester United akan dibingkai seputar pandemi dan pendapatan yang mereka peroleh selama 12 bulan sebelumnya.

Seperti dilansir Manchestereveningnews, pasar kemungkinan akan sepi sekali lagi tetapi sekarang ada harapan buat MU. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini masih mempertahankan ketertarikan pada striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Dengan masa depan Edinson Cavani yang tidak jelas setelah akhir Juni, mungkin penyerang tengah itu berada di urutan teratas daftar belanjaan.

Cavani tiba sebagai agen bebas Oktober lalu dan MU memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 34 tahun itu untuk satu musim lagi. Tapi, ayah Cavani baru-baru ini menyarankan putranya ingin kembali ke Amerika Selatan, sementara United juga ragu untuk memperpanjang kesepakatan. .

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ragu

Namun, itu hanya akan terjadi jika kedua belah pihak sepakat. Apalagi masalah cedera Cavani baru-baru ini telah menimbulkan keraguan lebih lanjut tentang apakah dia akan berada di klub musim depan.

Jika dia pergi maka United akan membutuhkan seorang striker dan Haaland, yang bekerja dengan Solskjaer di Molde, kemungkinan besar akan menduduki daftar teratas.

3 dari 5 halaman

Bek Tengah

Banyak elit Eropa tertarik pada pemain Norwegia itu, termasuk Manchester City, yang kemungkinan akan melihat Sergio Aguero pergi musim panas ini. Haaland memiliki klausul rilis yang akan aktif pada 2022. Tapi, dia bisa pergi setahun lebih awal dari itu, situasi yang lebih mungkin terjadi jika Borussia Dortmund gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

MU juga mencari bek tengah baru. Pau Torres terbuka untuk pindah ke Old Trafford jika United benar-benar mengejar penandatanganan di lini pertahanan baru. Terelebih Eric Bailly mungkin menjadi masalah di sana, karena bek ini rentan cedera tersebut akan habis kontraknya pada musim panas 2022.

4 dari 5 halaman

Pantau

Mendatangkan bek kanan untuk menantang Aaron Wan-Bissaka juga bisa menjadi agenda United. Pemain berusia 23 tahun telah memulai 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan saat ini dia hanya memiliki Brandon Williams untuk kompetisi, dengan Axel Tuanzebe mulai sebagai bek kanan pada bulan Desember.

Diogo Dalot bisa kembali dari masa pinjaman di AC Milan untuk menantang Wan-Bissaka. Tapi, dia kemungkinan besar akan pergi secara permanen jika pembeli dapat ditemukan. United juga sedang memantau situasi Kieran Trippier di Atletico Madrid pada Januari.

5 dari 5 halaman

Pilihan Pertama

Keberangkatan juga akan menjadi tema kunci bursa, dengan keputusan akan dibuat pada Dalot, Andreas Pereira dan Jesse Lingard, yang saat ini dipinjamkan ke AC Milan, Lazio dan West Ham United.

Mungkin juga ada pergerakan dalam gawang, dengan pertarungan antara Dean Henderson dan David de Gea untuk menyelesaikan musim sebagai pilihan pertama yang kemungkinan akan berakhir antara sekarang dan akhir Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola