Sukses

Wow, Terungkap Angka-angka Ini Tunjukkan Kondisi MU Sesungguhnya

Tersingkir dari kompetisi domestik membuat beberapa penggemar MU merasa seperti tidak ada kemajuan yang dibuat Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United atau MU diliputi rasa penasaran menjelang jeda internasional setelah kekalahan mereka dari Leicester City di Piala FA.

Namun, seburuk apa pun hasil yang diraih MU itu, penting untuk mengetahui bagaimana kinerja tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini, terutama di Liga Inggris.

Secara alami, tersingkir dari kompetisi domestik membuat beberapa penggemar MU merasa seperti tidak ada kemajuan yang dibuat. Dan karena itu, pelatih Norwegia yang legendaris itu harus dipecat.

Bahkan, para pendukung yang pro-Solskjaer dan memiliki kepercayaan padanya sedikit terguncang. Tapi, di situlah jeda internasional akan berguna.

Waktu istirahat untuk klub sepak bola harus memberi setiap orang kesempatan untuk mempertimbangkan semua konteks dan statistik di bawah membantu memahami apa yang sedang terjadi, termasuk perjalanan MU.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paling Sedikit

Berdasarkan catatan, sejauh ini MU baru menelan kekalahan 4 kali atau paling sedikit kedua. Kebobolannya juga paling sedikit ke-5, yakni 32 gol.

Di sisi lain MU juga terhitung cukup produktif, yakni mencetak 56 gol atau kedua terbanyak. Bahkan, memiliki 72 peluang besar tercipta [terbanyak ke-3].

3 dari 5 halaman

Tak Ada Keraguan

Bruno Fernandes dkk mlewatkan 39 peluang besar [sendi ke-4]. Tapi, disisi lain mereka mencatat 12 clean sheet atau terbanyak ke-4 dari klub lain di Liga Inggris

Jumlahnya tentu menggembirakan, tetapi tidak ada keraguan Solskjaer akan membutuhkan lebih dari itu jika dia ingin mempertahankan pekerjaannya dalam jangka panjang.

4 dari 5 halaman

Takkan Ditolerir

Musim ini jelas menjadi kekacauan mutlak bagi semua klub Liga Inggris yang terlibat saat krisis kesehatan global berkecamuk. Tapi, tetap saja penggemar tidak akan mentolerir musim tanpa trofi.

Dalam waktu yang sama dengan cara yang sama dewan juga tidak akan mentolerir skuat MU musim nanti tanpa Liga Champions juga.

Potensi finis 4 besar berturut-turut dengan skuat yang tidak lengkap layak mendapatkan setiap dukungan, termasuk dari pemilik klub.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala FA

  • Berita Bola

  • Solskjaer