Sukses

3 Pelatih Tergagal di Real Madrid

Real Madrid terkenal sebagai klub yang doyan menggonta-ganti pelatih. Maklum, nama besar raksasa Spanyol itu menuntut setiap pelatihnya untuk berprestasi.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terkenal sebagai klub yang doyan menggonta-ganti pelatih. Maklum, nama besar raksasa Spanyol itu menuntut setiap pelatihnya untuk berprestasi.

Kini, Real Madrid ditangani Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu sukses antara lain membawa Real Madrid hattrick juara Liga Champions berturut-turut.

Selain Zidane, ada pula Vicente Del Bosque yang tercatat sebagai salah satu pelatih Real Madrid yang sukses. Del Bosque total mempersembahkan delapan trofi di periode 1999-2003.

Di samping nama keduanya, ada pula nama-nama pelatih yang gagal bersama Real Madrid. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga nama pelatih Real Madrid yang gagal.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Julen Lopetegui

Mantan pelatih timnas Spanyol itu mengawali karier kepelatihan di Real Madrid dengan kontroversi. Pasalnya, Lopetegui meninggalkan timnas Spanyol sebelum Piala Dunia 2018.

Tak berhenti sampai di situ, Lopetegui ternyata hanya empat bulan menukangi Real Madrid. Rentetan hasil buruk tersebut membuatnya dipecat.

Lopetegui kini menukangi Sevilla. Di musim lalu, ia sukses mengantar Sevilla juara Liga Europa.

3 dari 4 halaman

2. Jose Antonio Camacho

Camacho dua kali menukangi Real Madrid. Sayangnya, Camacho gagal di dua kans tersebut.

Kesempatan pertama datang di musim 1998. Lucunya, Camacho sama sekali tak sempat melatih Real Madrid di pertandingan.

Hanya 22 hari dilantik, Camacho bersiteru dengan petinggi Real Madrid sehingga ia pun lengser.

Camacho kembali pada 2004. Ia lalu dipecat setelah hanya menukangi Real Madrid di enam pertandingan.

4 dari 4 halaman

3. Mariano Garcia Remon

Remon sejatinya merupakan mantan kiper Real Madrid di era 70-80an. Ia sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol enam kali.

Kesuksesan itulah yang diharapkan terjadi saat Remon melatih Real Madrid. Sayangnya, harapan itu bertepuk sebelah tangan.

Remon tercatat hanya 101 hari melatih Real Madrid. Hingga kini, ia menjadi pelatih Real Madrid dengan periode terpendek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.