Sukses

Bolak-balik Cedera di Real Madrid, Harga Eden Hazard Terjun Bebas

Sejak memperkuat Real Madrid, Eden Hazard sudah 11 kali mengalami cedera.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang serang Eden Hazard tengah menjalani masa-masa kelam dalam kariernya. Berseragam tim elite Real Madrid, pemain asal Belgia itu justru lebih akrab dengan cedera.

Sejak pindah ke Spanyol, Hazard setidaknya sudah 11 kali cedera. Akibatnya, pemain yang diboyong dari Chelsea dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro itu tidak mampu tampil seperti yang diharapkan.

Hazard baru mencetak 7 asisst dan 4 gol bersama Los Blancos. Capaian ini tentu sangat jauh berbeda ketika dia masih memperkuat Chelsea. Sebelumnya, Hazard adalah tulang punggung serangan The Blues.

Seperti dilansir dari AS, kondisi ini tidak hanya membuat Real Madrid rugi. Hazard yang juga kerap menjadi andalan timnas Belgia mulai ikut merasakan langsung dampaknya. Minimnya jam bertanding bersama Real Madrid membuat harga pemain kelahiran Le Louviere itu terjun bebas di situs bursa pemain, Transfermarket. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terjun Bebas

Saat ini, nilai jual Hazard  hanya mencapai 40 juta euro saja. Angka ini tercatat sebagai yang terendah sejak Hazard pertama tiba di Stamford Bridge, London setelah pindah dari klub Ligue 1, Lille 2012 lalu.

 

 

3 dari 3 halaman

Sempat Meroket

Sebelumnya, harga Hazard selalu meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2014 saja, nilai jualnya sudah naik jadi 48 juta euro. Sementara pada tahun 2015 dan 2016, harga Hazard melambung ke angka 70 juta.

Sementara pada tahun 2017, harganya berubah menjadi 75 juta euro. Sedangkan setahun kemudian, nilai jual pemain kelahiran 7 Januari 1991 itu di Transfermarker sempat meroket ke angka 150 juta euro yang dipengaruhi oleh kepindahan Neymar ke PSG dengan nilai transfer yang fantastis, sebesar 222 juta euro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.