Naik Bus ke Sleman, Kiper Persib Tetap Antusias Hadapi Bali United di Piala Menpora

Oleh Huyogo Simbolon pada 24 Mar 2021, 11:31 WIB
Diperbarui 24 Mar 2021, 11:36 WIB
I Made Wirawan
Perbesar
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan. (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung Kiper Persib Bandung I Made Wirawan mengaku sudah tak sabar kembali menjalani pertandingan setelah vakum lama akibat kompetisi dihentikan hampir selama satu tahun.

Untuk itu, partai melawan Bali United di laga perdana babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (23/3/2021) menjadi ajang yang paling ditunggu. Laga dua tim penghuni papan atas Liga I ini bisa disaksikan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com.

“Pertandingan ini adalah sesuatu yang kita tunggu karena bisa bertanding lagi, main bola lagi seperti setahun yang lalu. Jadi, ini adalah sesuatu yang kita nantikan untuk bisa bermain sepak bola,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Made mengakui dari sisi waktu persiapan kurang ideal. Selama dua minggu, program latihan yang ada belum bisa disebut maksimal karena masih permulaan untuk persiapan pramusim.

“Dengan yang pelatih katakan, persiapan dua minggu kita happy bisa kumpul lagi, bisa latihan lagi. Mudah-mudahan di pertandingan nanti bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

2 dari 4 halaman

Pemain Enjoy

Prediksi Persib Bandung vs Bali United
Perbesar
Prediksi Prediksi Persib Bandung vs Bali United (Trie Yas/Liputan6.com)

Jelang pertandingan melawan Bali United sendiri, Made mengatakan skuad Persib dalam kondisi yang tak terlihat kelelahan. Meski para pemain bertolak dari Bandung menggunakan bus.

“Kita menjalani perjalanan yang cukup jauh. Tapi mungkin karena ini perjalanan kita yang pertama setelah apa yang kita tunggu-tunggu dari setahun lalu, jadi kita cukup enjoy dalam perjalanan ini,” ungkapnya.

“Dengan segala persiapan mulai dari segi makanan, alat-alat yang kita butuhkan, kondisi kita bisa dibilang tidak terlalu capek. Mudah-mudahan kita kembali fit lagi seperti sebelumnya,” katanya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Motivasi Tinggi

Made juga menyatakan bahwa semua pemain Persib memiliki motivasi tinggi untuk memberikan penampilan terbaik.

“Menurut saya, Bali memang saat ini menjadi salah satu tim terbaik juga yang ada di Indonesia. Mereka juga memiliki pemain yang bisa dibilang lengkap dengan persiapan yang lebih panjang,” katanya.

“Tapi sama dengan yang pelatih bilang, kondisi mereka membuat kita lebih semangat lagi untuk bisa bermain,” cetus pemain senior Persib itu.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓