Sukses

Piala Menpora 2021 : Lawan Persib, Pelatih Bali United Minta Pemain Fokus

Laga ini menjadi penting bagi kedua tim karena harus mampu meraih hasil maksimal sebagai modal untuk melakoni dua laga lainnya yang tidak kalah berat.

Liputan6.com, Bandung Babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Bali United dengan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/3/2021). Laga ini menjadi penting bagi kedua tim karena harus mampu meraih hasil maksimal sebagai modal untuk melakoni dua laga lainnya yang tidak kalah berat.

Nahkoda Bali United Stefano Cugurra Teco mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Piala Menpora 2021. Ia menyatakan, Serdadu Tridatu juga telah siap tempur menghadapi Persib Bandung.

"Kita sudah kerja keras dalam latihan fisik dan taktik. Besok lawan Persib kita harus konsentrasi, kerja keras lagi buat dapat yang terbaik," kata Teco dalam sesi jumpa pers virtual, Selasa (23/3/2021).

Menurut Teco, bukan hanya Persib tim yang berat untuk dihadapi. Namun semua penghuni Grup D seperti Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. 

"Kita harus respek dengan semua tim, semua sama sudah satu tahun tidak main pertandingan. Kita juga harus kerja keras lawan pertama kita Persib Bandung, nanti kita pikir tim lain," ujar pelatih asal Brasil itu.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Persiapan Panjang

Seperti diketahui, Bali United sudah melakukan persiapan sejak awal Februari. Teco mengatakan, program latihan itu memang keinginannya karena selain Piala Menpora, Bali United juga akan berkiprah di Piala AFC 2021.

"Awalnya saya minta kepada manajemen kembali latihan awal Januari, tapi manajemen masih menunggu dan Februari saya sudah datang. Saya pikir dalam sepak bola harus latihan tidak boleh di rumah, pemain yang lama sekali di rumah menurut saya sangat kurang," ungkapnya.

Meski memiliki waktu persiapan yang lebih panjang dibanding Persib, Teco tak mau menganggap itu sebagai keuntungan. Baginya, Persib saat ini merupakan tim kuat yang dihuni materi pemain terbaik.

"Kita respek dengan Persib merupakan tim besar. Kita tahu ini turnamen baru mulai semua tim ingin lolos dari grup," ujar pelatih 46 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.