Sukses

Komitmen Viking Girls Dukung Persib dari Rumah Aja di Piala Menpora 2021

Salah satu kelompok suporter Persib Bandung, Viking Girls menyambut baik gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung Salah satu kelompok suporter Persib Bandung, Viking Girls menyambut baik gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Mereka legowo tak bisa datang ke stadion.

Persib Bandung terkenal memiliki suporter setia dan fanatik. Pendukung loyal tim berjuluk Maung Bandung atau yang dikenal Bobotoh ini, tak mengenal usia, kalangan bahkan gender. Kaum perempuan yang kadung jatuh cinta dengan klub ini, juga tak kalah aktif dan agresif saat mendukung Persib.

Salah satu suporter fanatik mojang Persib adalah Viking Girls. Jumlah anggota sudah mencapai ribuan dan tersebar di sejumlah daerah. Namun, hasrat mereka mendukung kesebelasan kesayangannya sudah lama tertunda.

"Di tengah pandemi begini udah setahun lebih kita nggak lihat Persib berlaga di lapangan," kata Ketua Umum Viking Girls Triana Pudjiastuti kepada Liputan6.com, Selasa (23/3/2021).

Karenanya, wanita yang akrab disapa Bunda Anna ini bersama anggotanya menyambut baik dengan gelaran Piala Menpora 2021 yang juga diikuti Persib. Meski belum bisa dihadiri penonton atau suporter, mereka masih bersyukur persepakbolaan di Indonesia sudah bisa berjalan lagi.

"Semoga Piala Menpora 2021 berjalan dengan lancar dan lanjut ke Liga 1. Yang terpenting kesehatan dan keselamatan semuanya yang terpenting harus dijaga," kata Bunda Anna. Untuk sementara ini #DukungDariRumah aja dulu," katanya.

Dalam turnamen Piala Menpora 2021, Persib akan bersaing di Grup D yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Maung Bandung akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Persib di Piala Menpora

Berikut jadwal lengkap Persib di Piala Menpora 2021:

Rabu, 24 Maret 2021

18:15 Persib vs Bali United (Indosiar)

Senin, 29 Maret 2021

18:15 Persib vs Persita (Indosiar).

Jumat, 2 April 2021

18:15 Persib vs Persiraja (Indosiar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.