Sukses

MU Kembali Mengincar Bintang Dortmund Setelah Sancho dan Haaland

MU ingin mendatangkan mitra jangka panjang untuk Harry Maguire. Karena itu, MU akan merekrut bek baru di musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU masih tertarik pada Jadon Sancho. Bahkan, bintang Borussia Dortmund itu sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford pada musim panas 2020.

Tetapi, MU belum mampu mendapatkan Sancho. Sebab, Dortmund menolak untuk menurunkan harga winger Timnas Inggris itu.

Setelah Sancho, MU juga mengincar pemain Dortmund lainnya, yaitu Erling Haaland. Striker Timnas Norwegia tersebut menjadi target di musim panas 2021.

MU menginginkan Haaland karena Anthony Martial masih berjuang untuk mendapatkan penampilan terbaiknya di musim ini. Sementara itu, Mason Greenwood tidak mampu mempertahankan standar yang sama dari musim debutnya.

Namun, mendatangkan Haaland, yang telah mencetak 33 gol dalam 31 laga untuk Dortmund pada musim 2020/21, tak akan mudah bagi MU. Karena, dia telah dikaitkan dengan hampir semua klub top di Eropa. 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manuel Akanji

Setelah Sancho dan Haaland, MU ternyata juga tertarik kepada bintang Dortmund lainnya. Menurut 90min, juara Liga Inggris 13 kali itu mengincar Manuel Akanji.

MU menginginkan Akanji untuk menjadi mitra jangka panjang Harry Maguire.Bek berusia 25 tahun tersebut diharapkan bisa memperkuat lini belakang Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Donny van de Beek

Menurut laporan 90min, untuk mendapatkan Akanji, MU bersedia memasukkan Donny van de Beek dalam kesepakatan. Dengan demikian, biaya transfer Akanji bisa dipangkas.

Van de Beek telah berjuang untuk mendapatkan menit bermain sejak didatangkan dari Ajax senilai 40 juga euro pada musim panas 2020. Gelandang Timnas Belanda ini mencatat 12 starter, dengan dua di antaranya di Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.