Eks Pelatih Juventus Terkesan dengan Peran Eriksen di Inter Milan

Oleh Liputan6.com pada 23 Mar 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 23 Mar 2021, 15:00 WIB
Massimiliano Allegri
Perbesar
Massimiliano Allegri adalah seorang pelatih sekaligus salah satu sosok kunci kesuksesan Juventus pada periode 2014 sampai 2019. (AP/Filippo Venezia)

Liputan6.com, Jakarta Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku terkesan dengan perkembangan dan pengaruh Christian Eriksen bersama Inter Milan saat ini.

Sebelumnya Eriksen sempat masuk daftar jual klub di bursa transfer musim dingin lalu. Namun klub mengurungkan niatnya karena performa sang playmaker yang kian membaik berkat perubahan peran dirinya di lapangan oleh juru taktik Inter Antonio Conte.

Kini Eriksen telah menjadi andalan di lini tengah Nerazurri.

Allegri menyamakan peran yang kini diemban Eriksen dengan mantan anak asuhnya sewaktu masih melatih Juventus, Paulo Dybala.

"Saya pikir dengan Eriksen, Inter harus melakukan sesuatu yang serupa dengan apa yang saya lakukan dengan Dybala. Ketika dia pertama kali tiba dari Palermo, saya katakan kepadanya, Anda tidak bisa bermain sebagai penyerang tengah di Juventus" ucap Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Di Palermo, Anda seorang penyerang tengah, tetapi Anda memulai 50 meter dari gawang. Anda perlu masuk ke peran yang lebih dalam, karena jika tidak, seluruh keseimbangan tim akan hilang," katanya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Perlu Beradaptasi

Allegri menyebut pemain yang datang dari Premier League tidak terlalu terpacau dengan taktik seperti yang ada di Italia dan jika tidak menutup ruang pemain itu dengan cepat maka akan membuat banyak ruang untuk bergerak ke depan.

“Eriksen datang dari Liga Premier, di mana tidak ada banyak taktik, mereka tidak menutup Anda begitu cepat, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak. Dia bisa menjadi trequartista di sana,"

"Di Italia, jika Anda memindahkannya 10 meter lebih jauh ke belakang, dia bisa memasukkan bola ke mana pun dia mau," katanya.

Kini Inter Milan memuncaki klasemen sementara Serie A hingga pekan ke-27 dan unggul 6 poin dari pesaing terdekatnya yang merupakan rival sekota Nerazzurri, AC Milan.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya