Sukses

Erling Haaland Jawab Rumor Pindah ke MU atau Barcelona

Erling Haaland merasa perlu mengklarifikasi masa depannya di tengah rumor ketertarikan MU dan Barcelona kepadanya.

Liputan6.com, Dortmund - Manchester United atau MU dan Barcelona telah dikaitkan dengan Erling Haaland. Dua klub besar di Eropa mencoba untuk merekrut bintang Borussia Dortmund itu di musim panas 2021.

Ketertarikan MU dan Barcelona kepada Erling Haaland tidak lepas dari performanya bersama Dortmund. Sejak didatangkan dari Red Bull Salzburg pada 2020 lalu, pemain berusia 20 tahun itu konsisten membobol gawang lawan.

Total 48 gol sudah dicetak Haaland bersama Dortmund di semua kompetisi. Sementara sejauh musim ini, dia telah menceploskan 32 gol dari 28 pertandingan.

Haaland merasa tersanjung diminati MU dan Barcelona. Namun, striker Timnas Norwegia itu merasa masih perlu meningkatkan kemampuannya untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya.

Jika mengambil keputusan terlalu cepat, ada kemungkinan Haaland tidak dapat memaksimalkan potensinya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Haaland

Haaland menyadari apa yang dia butuhkan untuk meningkatkan keahliannya. Apalagi, perjalanannya untuk mencapai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih panjang.

"Saya masih memiliki kontrak tiga tahun di Dortmund. Saya tak khawatir tentang itu," katanya kepada TV2 Norwegia, baru-baru ini.

"Saya hanya memikirkan diri saya sendiri, untuk meningkatkan permainan saya setiap hari. Saya tidak perlu berbicara tentang Messi dan Ronaldo, mungkin pemain terbaik dalam sejarah."

"Saya masih membutuhkan banyak hal untuk menjangkau mereka," ucap Haaland menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Real Madrid

Selain MU dan Barcelona, Real Madrid juga siap bersaing untuk mendapatkan Haaland. Apalagi, Los Blancos memiliki keuntungan dibandingkan dua pesaingnya itu.

Menurut media Spanyol, Marca, Haaland lebih tertarik pindah ke Real Madrid ketimbang bergabung dengan MU atau Barcelona. Tetapi, keputusan itu tergantung posisi Borussia Dortmund di musim ini. Kalau gagal lolos ke Liga Champions, Dortmund mungkin melepasnya di akhir musim.

Selain itu, Madrid merasa mendapatkan Haaland juga jauh lebih mudah daripada bintang PSG Kylian Mbappe. Sebab, PSG merupakan klub kaya raya sehingga tidak akan tergoda dengan tawaran mewah.

Sedangkan Dortmund sudah terkenal sering menjual aset-aset berharganya bila mendapat tawaran pas. Dortmund biasanya takkan menghalangi kepindahan pemain bintangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.