Sukses

Wah, Misteri Masa Depan Lionel Messi di Barcelona Mulai Tersingkap

Lionel Messi seperti berubah pikiran ingin tinggalkan klub karena peningkatan performa Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi dilaporkan sudah membuka diri untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Messi berubah pikiran menyusul peningkatan performa klub raksasa Liga Spanyol dalam beberapa bulan terakhir.

Pemain internasional Argentina itu mengumumkan musim panas lalu bahwa dia ingin meninggalkan Camp Nou. Namun, Barcelona mempertanyakan validitas klausul rilis dalam kontraknya.

Messi sudah bertahan di Barcelona untuk musim ke-18. Tapi, kontraknya akan habis pada Juni medatang, sehingga dia dapat berbicara dengan klub asing mengenai transfer gratis.

Namun, The Mirror mengklaim bahwa pemenang Ballon d'Or enam kali itu sedang mempertimbangkan untuk berpikir ulang. Dan, sikapnya mulai berubah selama beberapa minggu terakhir.

Barcelona memang disingkirkan Paris Saint Germain dari Liga Champions. Tapi, mereka tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan La Liga - memenangkan 15 di antaranya - dan berada di final Copa del Rey.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rekor

Dengan klub raksasa Catalan ini masih berpeluang untuk mendapatkan dua trofi domestik, dan Joan Laporta menggantikan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden awal bulan ini, Messi dikatakan jauh lebih bahagia.

Messi melakukan perjalanan ke-768 untuk Barca dalam kemenangan 6-1 melawan Real Sociedad, Minggu lalu. Pada laga itu Messi sukses melewati rekor legenda Xavi untuk penampilan terbanyak dalam sejarah klub.

3 dari 5 halaman

Misteri

Messi masih menyisakan misteri soal masa depannya. Namun dia sudah menjadi target Joan Laporta untuk dipertahankan.

"Kami misalnya mencoba untuk menyakinkan Lionel Messi agar bertahan di klub. Maaf Messi, saya akan lakukan yang terbaik dan dia tahu itu," ujar Laporta seperti dikutip Marca.

"Kami akan mencoba, tentu, meyakinkan dia agar bertahan di sini karena dia pemain terbaik di sejarah."

4 dari 5 halaman

Galau

Laporta mengaku paham dengan kegalauan yang dialami Messi. Dia yakin Messi tak akan pernah berniat pergi kalau stadion terisi penuh dengan penonton.

"Maaf Messi, saya cinta kamu dan Barcelona juga cinta kamu. Kalau stadion ini penuh, kamu mungkin tak akan pernah mau pergi," ujar Laporta.

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.