Sukses

Menpora Sambut Tim All England Indonesia, Pastikan Selamat Sampai di Bandara Soetta

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut kedatangan tim bulu tangkis yang dipaksa mundur dari ajang All England 2021 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Tangerang -p Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut kedatangan tim bulu tangkis yang dipaksa mundur dari ajang All England 2021 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (22/3/2021).

"Hari ini, kita akan menyambut mereka. Saya akan menyaksikan, ini akan kita jadikan contoh kekompakan, kebersamaan kita," tutur Zaidun Amali, dalam keterangan yang disiarkan melalui aplikasi Zoom.

Menurutnya, apa yang terjadi pada malam ini, bukan hanya meninggalkan rasa sakit hati pada pebulutangkis saja, tapi juga masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kejadian ini juga dimonitor dan dipantau langsung Presiden Jokowi, hingga akhirnya membuat pemerintah melalui kementeriannya, melakukan langkah-langkah cepat dan tepat, agar tim di Inggris tidak terlantar.

"Berbagai upaya dan kordinasi yang dilakukan PBSI, saat ini tidak memungkinkan tim kita untuk bertanding, yang akhirnya mereka (bisa) kembali (ke Indonesia), atas upaya-upaya dari duta besar dan juga komunikasi dari berbagai jalur. Makanya Indonesia bisa lebih awal (pulang) dari awalnya sesuai aturan di Inggris," tutur Menpora.

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiba Malam Ini

Seperti diketahui, rencananya ke 24 anggota tim All England Open 2021, akan tiba dari London-Inggris, di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada pukul 20.00 WIB. Seharusnya tim yang menumpang pesawat Turkish Airlines TK-56 tiba di Indonesia pukul 18.00 WIB. Namun kedatangan mereka tertunda karena keterlambatan penerbangan.

Pantauan di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, sejumlah awak media sudah menunggu di lokasi preskon dan lokasi kedatangan tim bulu tangkis. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.