Sukses

Kalah 0-3 dari WGM Irene Sukandar, GM Susanto: Level Dewa Kipas Hampir Master

WGM Irene Sukandar mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas 3-0 pada pertandingan uji coba yang difasilitasi Deddy Corbuzier

Liputan6.com, Jakarta - WGM Irene Sukandar mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas 3-0 pada pertandingan uji coba yang difasilitasi Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

Disiarkan langsung melalui akun YouTube Deddy Corbuzier, Dadang Subur memilih tidak melanjutkan satu babak tersisa karena tidak mungkin mengejar. 

GM Susanto Mergaranto yang bertindak sebagai komentator menyebut Dadang Subur belum setara dengan Irene.

"Pembukaan bisa mengimbangi, tapi kembali blunder. Levelnya lumayan, tapi tidak cukup untuk mengalahkan Irene. Jika dinilai, mungkin Pak Dadang hampir master nasional," kata GM Susanto. 

Laga catur Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar semula dijadwalkan menggunakan aturan format empat babak dengan waktu berpikir per babak adalah 10 menit. Masing-masing pemain mendapat kesempatan dua kali menggunakan bidak hitam, dengan jeda antarbabak lima menit.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dituduh Curang

Seperti diketahui, Dewa Kipas atau Dadang Subur membuat heboh dunia catur internasional. Dia mengalahkan gothamchess dalam duel catur online, tapi dianggap melakukan pelanggaran.

Deddy Corbuzier pun ingin agar keadilan diberikan kepada Dewa Kipas. Dadang Subur pun akhirnya dipertemukan dengan GM Catur Wanita, Irene Sukandar dalam duel persahabatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.