Sukses

Dua Babak Irene Unggul, Apa Kata Susanto dan Chelsie soal Penampilan Dewa Kipas?

Dalam dua babak, WGM Irene Sukandar berhasil menang mudah atas Dadang Subur.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan WGM Irene Sukandar sudah memasuki babak ketiga. Dua babak pertama berhasil dimenangkan dengan mudah oleh Irene. 

Dalam duel berlabel uji coba yang disiarkan secara langsung melakui akun Youtube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021) itu, dua komentator GM Susanto Mergaranto dan MIW Chelsie Monica belum berani memberi kesimpulan terkait kemampuan Dadang yang sebelumnya dianggap curang di ajang Chessgame.com.

"Yang bisa saya sampaikan adalah dari gaya permainan, tipe permain berbeda beda. Irene lebih agresif, sementara Dadang atau Dewa Kipas posisional. Tapi secara keseluruhan, baiknya nunggu babak ketiga," kata Chelsie. 

"Kalau posisional itu biasanya menangnya pelan-pelan, tidak ingin frontal," timpal Susanto. Susanto Mergaranto juga enggan berkomentar lebih jauh terkait penampilan Dewa Kipas. Seperti halnya, Chelsea, Susanto juga memilih menunggu babak ketiga tuntas. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Heboh

Seperti diketahui, Dewa Kipas atau Dadang Subur membuat heboh dunia catur internasional. Dia mengalahkan gothamchess dalam duel catur online, tapi dianggap melakukan pelanggaran.

Deddy Corbuzier pun ingin agar keadilan diberikan kepada Dewa Kipas. Dadang Subur pun akhirnya dipertemukan dengan GM Catur Wanita, Irene Sukandar dalam duel persahabatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.