Sukses

Prediksi Piala Menpora PSM vs Persija : Tim Macan Kemayoran Lebih Solid

Persija diperkuat sejumlah pemain bintangya saat menghadapi PSM pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021. Sementara PSM akan memadukan pemain senior dan muda.

Liputan6.com, Malang - Persija Jakarta dan PSM Makassar akan berduel pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021. Laga ini akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021), dengan kick-off pukul 18.15 WIB dan disiarkan langsung Indosiar serta live streaming Vidio.com.

Meski kedatangan ke Malang tidak berjalan sesuai rencana, Persija sudah siap mendapatkan tiga poin. Sekadar informasi, penerbangan tim Macan Kemayoran ke Malang, Sabtu 20 Maret, dibatalkan karena ada kecelakaan pesawat.

Di atas kertas, Persija jelas lebih diunggulkan atas PSM. Juara Liga 1 2018 ini bakal diperkuat sejumlah pemain bintangnya, seperti Marco Motta, Otavio Dutra, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu, Marko Simic, hingga Riko Simanjuntak.

Meski begitu, Pelatih Persija Sudirman tidak ingin jemawa. "Target menang tidak hanya saat melawan PSM. Kami tidak bisa bicara pemain lokal atau asing yang jadi acuan," ucapnya di situs resmi Persija.

"Bermain sepak bola itu 11 orang. Semua punya kemampuan, taktik, dan strategi. Yang pasti, seperti saya bilang tadi, setiap laga tim ini akan berusaha maksimal untuk memenangi pertandingan. Siapa pun lawannya," pungkas Sudirman.

 

Saksikan Video Piala Menpora di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Muda

Di kubu PSM, pelatih Syamsuddin Batola akan memadukan pemain senior dan muda. Zulham Zamrun dan Patrich Wanggai yang baru didatangkan bakal berkolaborasi dengan pemain hasil didikan internal skuat Juku Eja.

"Para pemain pelapis ini kan memang butuh jam terbang. Tetapi, saat bermain dengan senior, ternyata mampu berbuat sesuatu," ucap Syamsuddin seperti dikutip dari Antara. "Saya harapkan, apa yang ditunjukkan selama latihan bisa dibawa ke pertandingan resmi."

3 dari 4 halaman

Head to head

5 Pertemuan Terakhir Persija Jakarta Vs PSM Makassar

20-10-2019: PSM Makassar Vs Persija Jakarta 0-1

28-08-2019: Persija Jakarta Vs PSM Makassar 0-1

06-08-2019: PSM Makassar Vs Persija Jakarta 2-0

21-07-2019: Persija Jakarta Vs PSM Makassar 1-0

16-11-2018: PSM Makassar Vs Persija Jakarta 2-2

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan (depan)

Pelatih: Sudirman

PSM Makassar (4-4-3): Hilmansyah (kiper); Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Nurhidayat Haji Haris, Abdul Rachman (belakang); Rasyid Bakri, M. Arfan, Sutanto Tan (tengah); Zulham Zamrun, Patrich Wanggai, Yakob Sayuri (depan)

Pelatih: Syamsuddin Batola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.